Angkatan Muda Muhammadiayah Kota Padangsidimpuan Laksanakan Pengajian Sebagai Gerakan Dakwah

0
1232

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Se Kota Padangsidimpuan yang tergabung dari IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci dan Hizbul Wathan laksanakan pengajian rutin dengan Ustadz Herman Pelangi, M.Pd di mesjid taqwa muhammadiyah unte manis pada ahad, 02 Februari 2019. (02/02/2020)

Kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan setiap dua bulan sekali dengan pelaksana kegiatan secara bergantian antar ortom muhammadiyah dan kesempatan ini sebagai pelaksana kegiatan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang menjadi koordinator kegiatan IMMawan Rahmat Taufiq Pardede.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Unte Manis Bapak Armei Samsul menyampaiakan dalam sambutannya ” Ini merupakan salah satu gerakan yang harus dijaga serta dikembangkan dan merupakan proses kaderisasi, mengingat hasil muktamar muhammadiyah di makassar bahwa kita adalah mewujudkan islam yang berkemjuan, berkemajuan dalam akhlak, pikiran dan gerakan maka inilah yang harus kita pegang secara teguh”.

Pengajian yang dilaksanakan AMM Kota Padangsidimpuan merupakan upaya untuk mewujudkan lahirnya generasi yang akademisi islam di kota padangsidimpuan hal ini disampaikan Ketua Umum PC IMM TAPSEL – PADANGSIDIMPUAN Muqdial Amri Hasibuan ” Pengajian ini merupakan agenda rutin Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan sebagai wadah bersilaturrahim, proses kaderisasi dan mempersiapkan generasi yang kuat sesuai dengan kandungan surah An-Nisa : 9, kegiatan ini salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi yang memiliki keilmuan dalam bidang agama (akademisi Islam), jiwa yang kokoh dalam berdakwah serta semangat juang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”.

“Angkatan Muda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna dari muhammadiyah tentu harus disiapkan secara matang dan isi materi yang disampaikan Ustadz pada pengajian ini sangat bermanfaat sekali dalam peneguhan tahuid dan semangat juang generasi muda yang ada dalam catatan kami yaitu :

  • Lima pondasi Islam berkemajuan
    1. Tauhid Tauhid adalah mengesankan Allah swt dari segi : a. Tauhid rububiyah atau tauhid mengesankan Allah dari hal penciptaan, pengaturan, pembagian Rizki dan lain lain b. Tauhid uluhiyah.Mengesankan Allah dari segi peribadatan, penyebahan, dan pengabdian  C.Tauhid aswa wasifat Mengesankan allah dari segi nama dan sifat-sifat Allah SWT

2. Memahami Al Qur’an dan hadits dengan. komprehensif :
Sebagai generasi AMM harus memahami Al Qur’an dgn baik dan benar, didalam Al Qur’an tipologi anak bagi org tua ada 4 tipe
a. Tipe anak sebagai perhiasan bagi org tua
b. Tipe anak ujian, fitnah bagi org tua
C. Tipe anak musuh bagi org tua,
d. Tipe anak yg berbakti ( anak yg Sholeh ) 3. Tajdid Pembaharuan, pemurnian aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah 4. Agama wasatiyah ( pertengahan)
5. Suka beramal ibadah.

“Berharap kedepan kegiatan ini tetap terjaga dan istqomah untuk terus menjalakannya, agar pengetahuan dan pemahaman generasi muda muhammadiyah terus meningkat dan siap menjadi pelopor pelangsung dan penyempurna gerakan dakwah islam dan muhammadiyah di kota padangsidimpuan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here