Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing ” Mari Kita Bersinergi Pemerintah, TNI, Polri dan Insan Pers

0
169

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Sambutan Kodim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihomobing di Aula Makodim 0212/TS ” Ini merupakan pertemuan kedua dilaksanakan kegiatan seperti ini terima kasih atas kerjasama yang telah berjalan baik tingkat Kodim dan Koramil selama ini jelas Dandim yang dikenal peduli ini 16/9/21.

Karena pertemanan ini sudah berjalan baik, karena jurnalis ini lah yang memberitahukan kegiatan mendukung tugas pokok, menjalin kerjasama dan hubungan harmonis menjaga keutuhan dalam bingkai NKRI.

Dalam zaman sekarang 4.0 informasi dari media sosial sangat cepat dan mudah, dengan adanya kita bisa memberikan informasi yang benar baik tentang informasi Covid 19 dan berita lainnya.

Memberikan makna yang baik dan seimbang, objektif dan fakta tegasnya, Mari kita bersinergi Pemerintah, TNI, Polri dan Insan Pers.

Pintu Kodim ini terbuka 24 jam untuk rekan Pers, tidak ada dusta di antara kita rekan pers terima kasih juga atas kerjsama kita semua kita sudah kembali ke level 2 paparnya.

Kadiskominfo Paluta mewakili kominfo tabagsel mengatakan” terima kasih dan apresiasi giat ini telah di kumpulkan rekan insan pers dan jurnalis Se tabagsel.

Apresiasi kegiatan seperti ini dilaksanakan, siapa yang menguasi informasi merekalah yang menguasai dunia, insan pers ini merupakan profesi yang di segani dan di hormati paparnya.

Sulaiman Siregar perwakilan insan pers mengatakan ” terima kasih pak Dandim kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa kali, komunikasi baik ini sinergitas moda berjalan baik kedepan harapnya.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Palah mengatakan ” Terimakasih tak terhingga dari kami insan pers di Tabagsel kepada Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing beserta seluruh jajaran. Karena telah mengikutsertakan kami insan pers menjadi bagian dari pelaku sejarah perjuangan meraih prestasi Juara 2 Nasional kategori Karya Jurnalistik TMMD ke 111.

Terimakasih juga kepada TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Karena sejak mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melontarkan kata-kata motivasi di depan Forum Pemred pada tahun 2016, hubungan TNI AD dengan jurnalis atau media semakin erat dan lebih baik lagi.

“Kita yakin Tuhan itu Maha Tahu. Tetapi dunia perlu diberitahu”. Maknanya adalah kita sebagai umat beragama meyakini Tuhan itu Maha Segalanya. Tetapi kita juga harus ingat bahwa ummat manusia di dunia ini harus diberitahu atas segala perkembangan yang terjadi melalui berita hasil karya insan pers.

Harapan kami ke depannya, sinergitas kemitraan ini semakin lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi untuk Kodim 0212/TS dapat kita wujudkan bersama.

Sperti halnya kesuksesan program Lumbung Ketahanan Pangan Nasional (food estate) yang diinisiasi Presiden RI Joko Widodo dan menghunjuk Kementerian Pertahanan sebagai penanggungjawab pelaksanaannya di lapangan.

Di Indonesia hanya ada dua provinsi yang ditetapkan sebagai lokasi food estate, yakni Kalimantan Tengah dan Sumater Utara.

Sementara di Sumut sendiri hanya ada tiga kabupaten yang ditetapkan dan dua di antaranya berada di wilayah teritorial Kodim 0212/TS yaitu Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan. Satu lagi Kabupaten Humbang Hasundutan.

Hadir dalam acara ini Kasubbag Humas Polres Kota Padangsidimpuan, Polres Tapsel, Polres Madina, Polres Palas, Kadis Kominfo dan Insan Pers Se-Tabagsel.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan baik, dengan protokol kesehatan yang ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here