Deklarasi Damai Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 : Guna Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Mandailing Natal

0
3476

Panyabungan, Sumtengpos – Forkopimda dan Partai Politik melaksanakan Silaturahmi dan  Deklarasi Damai setelah Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Aula Polres Madina.

Acara Deklarasi ini dilaksanakan untuk tetap menjaga silaturahmi dan menjaga situasi aman, kondusif serta mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Madina ” Ungkap Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH.

Pantauan Sumtengpos Seluruh Forkopimda dan Partai Politik Peserta Pemilu melaksanakan Silarurahmi dan melaksanakan dengan baik,  kegiatan Deklarasi Damai berjalan lancar dan tanda tangan seluruh peserta dan perwakilan yang hadir.

Pantauan Sumtengpos Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, Wakil Bupati Madina H Jakfar Sukhairi, Dandim 0212/TS / mewakili, Kajari Madina,KPU Madina, Bawaslu Madina, Partai peserta pemilu 2019, Pengadilan Negeri, Tomas, Toga, Mahasiswa, dan perwakilan Organisasi yang ada di Madina turut menghadiri acara ini.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji,  SIK MH menghimbau ” Seluruh elemen masyarakat Madina, Partai Politik peserta Pemilu diharapkan dapat bersama TNI/Polri menciptakan suasana aman,damai pasca pemilu 2019 sampai dengan penetapan dan pelantikan nantinya.

Kapolres yang dikenal Tegas dan Dekat dengan Masyarakat ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat menolak seluruh mempersoalkan SARA, sikap intoleran yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Ditambah Kapolres Madina para tokoh agama dan masyarakat dapat untuk menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Mandailing Natal.

Ditempat terpisah Baginda Harahap sangat mengapresiasi acara deklarasi damai pasca pemilu dan silaturahmi seperti ini seluruh komponen masyarakat di Madina dan semoga bisa menjadi pedoman di wilayah lainnya ” ungkap Baginda ke Sumtengpos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here