DPD KNPI Kab Tapanuli Selatan memperingati HUT KNPI Ke 46 dengan “Jelajah Alam Tapanuli” di kawasan gunung lubuk raya

0
1324

Tapsel, Sumtengpos -DPD KNPI Kab Tapanuli Selatan memperingati HUT KNPI ke 46 dirangkai dengan kegitan Jelajah Alam Tapanuli yang mengusung tema “Dengan Jelajah Alam Bangkitkan Semangat Muda Untuk Membangun Desa Wisata”.

Desa Sitaratoit dipilih sebagai tempat pelaksanaan HUT KNPI Ke 46 tahun 2019 ini. Desa yang berada tepat dikaki gunung lubuk raya ini dianggap potensial dan memliki daya tarik tersendiri. Bersamaan itu DPD KNPI Tapsel merujuk kepada tema yang direncanakan ingin membangkitkan semangat muda membangun desa wisata dianggap lebih tepat.

Kawasan Gunung Lubuk Raya ini memiliki banyak potensi yang harus dibangkitkan sehingga kedepan bisa menjadi beranda depan wisata di Bumi Tapanuli Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat membangun desa wisata yang berada diseluruh penjuru Kabupaten Tapanuli Selatan salah satunya yang berada dikawasan Gunung Lubuk Raya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 tim berjumlah 100 orang peserta dari lokal maupun luar daerah.

Dengan harapan dari kegiatan ini mampu menjadi pemicu bagi kaum muda dan masyarakat di Tapanuli Selatan untuk terus aktif menghadirkan yang terbaik dari potensi desanya sebagia tempat wisata. Kegiatan Jelajah Alam Tapanuli ini diharapkan juga mampu menjadikan Gunung Lubuk Raya sebagai opsi wisata pendakian nasional maupun internasional.

Dan diharapkan juga menjadi motivasi untuk desa desa yang berada kabupaten tapanuli selatan untuk mempersiapkan wisatanya masing masing.
Semoga kawasan gunung lubuk raya menjadi pilihan wisata pendakian dan kedepan kami berharap mendapat perhatian dari pemerintah untuk memajukannya hingga menjadi salah satu sumber pendapatan dan pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kab Tapsel, Ketua DPD KNPI Tapsel, Camat Angkola Barat, Kepala Desa Sitaratoit. Juga dihadiri OKP/OKI seperti IMM, HMI, HIMMAH dll, terlebih spesial dihadiri juga masyarakat desa sitaratoit.
Kegiatan ini di “nahkodai” Irpan Adi Saputra Rambe.

Kegiatan ini pun ditutup dengan memberikan penghargaan kepada para juara lomba Jelajah Alam Tapanuli, yakni :Tim KPA Forester,Simpala Man 2 Psp,Tim Pertanian UMTS,Tim Saroha Sitaratoit (Paporit).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here