FO2T Berjalan Meriah dan Sukses” Terima kasih Dr Kiman Siregar STP M.Si – Founder & Ketua FO2T.

0
909

Pagelaran Festival oleh2 Tabagsel (FO2T) khas Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sudah dilaksanakan tanggal 12 – 16 Desember 2018. Acara ini dihadiri ratusan pelaku UMKM-IKM dan ribuan pengunjung setiap harinya, baik dari Padangsidimpuan,Tapsel, Madina,Paluta dan Palas dan pengunjung Luar Tabagsel.

“Alhamdulillah, acara kita lancar dan berkat dukungan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan,Tapsel,Paluta,Madina,Palas dan seluruh sponsor dan pegiat UMKM-IKM atas pelaksanaan Oleh-oleh Tabagsel kedua,” kata Ketua Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) Dr. Kiman Siregar S.TP, M.Si didampingi Penanggungjawab Ir. H. Ali Muda Siregar, Bendahara H. Safran Edi Harianto Siregar, S.H, Ir.Meiyani Siregar, Yusanti Anwar, Koordinator Hubungan Pemda Saiful Bahri Almadany, Hendri Sitompul dan Hannan Harahap.

Dikatakan Kiman, Festival Oleh-Oleh Tabagsel ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Tabagsel.

Penyelenggaraan even terbesar ini sangat berkontribusi untuk pengembangan usaha pelaku usaha lokal (UMKM) yang ada di wilayah Tabagsel.

“Alhamdulillah sudah dua tahun berjalan dan ke depan akan dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan di Padangsidimpuan. Untuk bulan Desember 2019 Pelaksanannya sudah disetujui oleh Walikota PSP Irsan Efendi Nasution,S.H tetap di Alaman Bolak Padang Nadimpu,” Ungkap Kiman ke Sumtengpost.

Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T ke 2) ini berupaya menghadirkan investor atau pembeli dan produk khas Tabagsel yang sudah ditampilkan dalam kegiatan ini, serta tamu2 dari Medan, Jakarta/Jabodetabek, dan luar negeri.

Pengurus dan panitia FO2T ke 2 tahun 2018 menambah lokasi stand, karena minat dan kebutuhan para pelaku UMKM dan Investor bertambah
“Dulu hanya 90 stand, kini sudah ada 165 Stand, dimana 45 stand digratiskan untuk usaha mikro namun kaya akan inovasi Ungkap Kiman ke Sumtengpost.

OnLineShop sudah dilaunching Fo2T, sudah dapat didownload pada playstore HP android kita dengan nama oleh2 Tabagsel. Hal ini untuk membantu promosi dan kembangkan hasil UMKM-IKM kita di Tabagsel ungkap “Kiman ke Sumtengpost.

Ditempat terpisah Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, menyambut positif pelaksanaan Festival Oleh-Oleh Tabagsel yang sudah berjalan dan sukses , Pantauan SumtengPost ” Walikota dan Jajarannya beberapa kali mengunjungi wilayah Stand di alaman bolak tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Komjen Pol (Purn) Saut Usman Nasution MH, Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu SH, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap, Ibu Ade Andar Harahap dan puluhan tokoh Tabagsel lainnya, seperti Ir.H.M.Yusuf Siregar, Ir.H.M.Azhar Lubis,M.BA, Prof.Dr.Zainal Arifin,M.Sc, Drs.Panusunan Pasaribu,dll.

Kiman Siregar dan Ali Muda Siregar sebagai founder & inisiator FO2T menyampaikan dengan meningkatnya animo pelaku UMKM-IKM, Pemda Tabagsel dan dorongan dari berbagai pihak, maka dalam waktu dekat FO2T ini akan segera disusun struktur organisasinya untuk memudahkan koordinasi dan demi keberlanjutan kegiata festival oleh2 Tabagsel ini.

Kiman Siregar berdasarkan laporan tim panitia di lapangan juga menyampaikan bahwa rata2 penjualan UMKM-IKM meningkat begitu yaitu sekitar 250 juta – 300 juta per hari, juga jumlah pengunjung yg diperkirakan 3000 s.d 5000 per hari. TRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here