H Roby Agusman Harahap SH Tokoh Pemuda Tabagsel Peduli UMKM.

0
755

H Roby Agusman Harahap SH Tokoh Muda dan Millennial yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara.

Pada sumtengpost beliau mengatakan siap mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah, seperti usaha kuliner LukapLakip yang berlokasi dijalan tonga kota Padangsidimpuan dan lagi hits di Tabagsel.


Melalui media digital guna mempromosikan berbagai produk unggulannnya sangat cepat berkembang.   Saat kunjungan Roby Agusman mengatakan  dorongan dari pemerintah daerah merupakan hal yang penting untuk  berkembangnya UKM dan pelaku usaha di Dalihan natolu ini.

“Banyak potensi UMKM yang bisa kita kembangkan melalui usaha kecil dan menengah karena itu perlu promosi  yang lebih gencar lagi,” ungkap Roby ke Sumtengpost. 

Termasuk meningkatkan permodalan dan sumber daya manusia bagi pelaku usaha lokal.Guna mendukung hal tersebut beliau mensupport menjambatani dan melakukan kunjungan kerjasama Pemko  dan Pemprov Sumut terkait pengembangan digitalisasi UMKM dan dukungan kemajuan UMKM di Tabagsel.


Ditempat yang sama Iskandar Muda Batubara S Sos selaku owner lukapLakip menyampaikan support dan dukungan Anggota DPRD Sumut seperti inilah yang patut kita tunggu,  mendorong dan mengetahui permasalahan dilapangan dan membuka pola pikir pengusaha muda seperti kita ucapnya.

Iskandar yang merupakan Anggota Hipmi Padangsidimpuan menjelaskan untuk hasil dari usaha lukapLakip menu makanan olahan ini banyak dipesan melalui WA,  Instagram dan Media sosial lainnya.

Lukap lakip sudah membuka cabang di Panyabungan Mandailing Natal dengan harapan kedepan merambah di seluruh kabupaten di Sumut dan kota2 besar lain nya seperti kota Medan dan Yogyakarta harapnya. 

 “Melalui era milleniel dan Media cetak dan online sangat berkembang pesat kita manfaatkan membantu usaha kita UMKM kota Padangsidimpuan mempromosikan produk unggulan kita lebih berkembang lagi,” jelas Iskandar . 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here