HMI Cabang Padangsidimpuan ” Pengkaderan Adalah Jantung Organisasi

0
803

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padangsidimpuan telah usai melaksanakan perkaderan ( Basic Training), kegiatan ini berlangsung selama 6 hari 7 malam sejak 6 Maret 2019 sampai 12 Maret 2019.

Acara ini dilaksanakan di Aula gedung Bina Insani Sekretariat HMI Cabang Padngsidimpuan. Kegiatan closing ceremony ini di hadiri oleh ratusan kader yang berasal dari berbagai Komisariat di wilaah kerja HMI Cabang Padangsidimpuan.

Kegiatan closing ceremony juga di hadiri oleh sejumlah Pengurus Besar HMI Periode 2018-2020 yang berasal dari HMI Cabang Padangsidimpuan sendiri seperti : Andi Satria Harahap, Ranto Bangun Harahap, Roni Marwan.

Perkaderan adalah jantung dari organisasi HMI, ketika perkaderan berhenti maka itu tandanya organisasi HMI akan mati. Namun sampai saat ini setiap HMI Cabang masih aktif dalam kegiatan kegiatan perkaderan baik itu kegiatan perkaderan Formal non formal dan informal, ini jadi salah satu bukti bahwa HMI akan terus melahirkan regenerasi kepemimpinan untuk ummat dan bangsa dapat kita lihat dari kegiatan kegiatan perkaderan.

Peserta yang berjumlah 45 orang dalam kegiatan LK 1 yang dilaksanakan HMI Komisariat Lafran Pane Cabang Padangsidimpun dilatih di dalam forum untuk bisa sebagai pemimpin yang hebat kedepannya ucap Asmar Apandi selaku Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan .

Arifin Hidayat selaku Master of Training berpesan kepada peserta untuk selalu ikhlas dalam berjuang dan jangan mengenal kata lelah untuk berproses di Himpunan Mahasiswa Islam.

Dalam sambutan Ketua Umum Komisariat Lafran Pane selaku penyelenggara kegiatan ini menekankan kepada peserta dan seluruh kader untuk tetap menjaga dirinya dan prosesnya sesuai dengan tujuan LK 1 HMI.

Sampai saat ini yang yerdaftar di data base HMI Cabang Padangsidimpuan mencapai 5000 lebih Kader, di training hari ini dengan bertambahnya 45 orang kader baru di HMI Cabang padangsidimpuan diharapkan mampu memberikan energi positif bagi pemuda dan mahasiswa islam diwilayah TABAGSEL khususnya “Ungkap Aprizal Harahap selaku Ketua Bidang Pembinaan Anggota ke Sumtengpos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here