Kapolres Padangsidimpuan, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Langsung Vaksinasi Di Pondok Pesantren

0
54

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar Tinjau Langsung Vaksinasi Santri Pondok Pesantren Di Kota Padangsidimpuan, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Ansor Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara 23/9/21.

Kapolres Padangsidimpuan dalam kesempatan tersebut berterima kasih atas atensi pihak sekolah, para santri dan pelajar sehingga vaksinasi merdeka polri go to school dapat terlaksana baik, dimana vaksinasi massal ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Padangsidimpuan sebagai upaya mendukung kota padangsidimpuan menjadi level zona hijau covid19.

Kapolres juga berterimaasih pihak sekolah atas kerjasamanya dalam melaksanakan vaksinasi, dengan cara ini dapat meningkatkan Herd Imunity di kota padangsidimpuan.

Kapolres yang dikenal peduli ini meninjau langsung kegiatan pelayanan vaksinasi go to school dan menghimbau pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

Sementara Wawako Arwin Siregar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun masyarakat.

Dengan demikian vaksin Covid-19 tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita. Namun meskipun setelah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19.

Peningkatan kekebalan tubuh diperlukan bagi seluruh lapisan usia di masyarakat. Sekarang target vaksinasi pada anak usia 12 sampai 17 tahun apalagi santri kita yang sedang menimba ilmu agama diharapkan senantiasa dalam keadaan sehat.

Buya H Sahdi Ahmad Lubis, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al- Ansor mendukung Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar dalam mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Buya Sahdi mengungkapkan, program vaksinasi massal ini selain untuk percepatan terbentuknya kekebalan tubuh pada santri, juga sebagai  sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat tidak takut divaksin.

“Kami jelas mendukung program vaksinasi sebagai upaya mencegah masyarakat tidak terpapar Covid-19 yang sekarang menjadi wabah di dunia,” terang Buya Sahdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here