Muslim Pulungan Minta DPRD Madina Yang Baru Gigih Perjuangkan Pendidikan

0
1433

Medan, Sumtengpos – Aktivis muda Nahdlatul Ulama Putra daerah Madina Muslim Pulungan, menyambut baik pelantikan 40 orang anggota DPRD Madina (Mandailing-Natal) yang baru di Panyabungan. Muslim menitipkan harapan agar para anggota dewan yang baru dilantik harus gigih memperjuangkan pendidikan dan putra-putri yang berprestasi di Madina.

Muslim menuturkan bahwa banyak putra putri di Madina yang cerdas dan berprestasi tetapi memiliki keterbatasan logistik, hal ini harus menjadi perhatian anggota DPRD Mandailing Natal agar bisa melanjutkan studinya hingga ke perguruan tinggi.

“Saya prihatin mengenai pendidikan di Madina. Banyak pelajar dan mahasiswa cerdas serta berprestasi tetapi tidak bisa meneruskan studinya karena keterbataqsan logistik. Saya ingin mendesak pemerintah agar memberi solusi dengan beasiswa. Para anggota Dewan yang baru tolong bantu perjuangkan,” kata Muslim Pulungan di Medan, Kamis (5/9).

Lebihlanjut dia mengatakan bahwa putra putri kita khususnya di Madina adalah cikal bakal pemimpin masa depan.

Lebihlanjut Muslim Pulungan mengatakan terutama yang menuntut ilmu di pesantren dan menggeluti kitab-kitab “kuning” (kitab berbahasa Arab, tidak berbaris, mengajarkan Islam garis ahlus-sunnah wal-jamaah, kebanyakan bersumber dari Timur Tengah) urusan menuntut ilmu tidak ada habisnya, “mulai dari buaian hinngga ke liang lahat” serta “merupakan kewajiban setiap umat muslim laki-laki dan perempuan.”

Selain itu Muslim Pulungan juga berharap ke-40 orang anggota DPRD Madina yang baru dilantik dapat menyuarakan kepentingan rakyat dan mampu memberikan ide-ide dan solusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Madina. Sebagai seorang aktivis muda Nahdlatul Ulama dan putra daerah Madina akan memberikan sumbangan-sumbangan pemikiran demi kemaslahatan ummat. “Kita siap!” katanya. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here