Libur Lebaran Di TapSel dan Kota Padangsidimpuan Oleh: Muhammad Sofyan

0
2216

Tabagsel, Sumtengpos – Menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Dan itu merupakan bonus waktu yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya disela-sela kesibukan aktifitas mereka sehari-hari.

Untuk itu penulis akan berbagi informasi mengenai destinasi wisata libur lebaran khusunya di kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan (TAPSEL) yang sayang sekali jika tidak dikunjungi pada saat moment lebaran nanti.

Sedikit bercerita tentang kota Padangsidimpuan dan TAPSEL yang merupakan dua tempat berbeda di provinsi Sumatera Utara.

Kota Padangsidimpuan yang dulunya merupakan bagian dari wilayah TAPSEL, dan pada tahun 2001 melakukan pemekaran sehingga berdiri sendiri menjadi kota.

Kota padangsidimpuan sendiri lebih diketahui banyak orang terutama yang berada di pulau jawa adalah salah satu wilayah di sumatera barat karena diawali kata “Padang” diawal katanya.

Dan tapanuli selatan merupakan sebuah kabupaten yang sangat besar bahkan terdiri dari 14 kecamatan,37 kelurahan dan 211 desa dengan luas wilayah mencapai 6.030,47 km2 dan tak asing lagi jika banyak sekali objek wisata yang dimilki.

Bahkan karena banyaknya kekayaan tempat wisatanya tidak akan akan puas jika hanya dinikmati selama beberapa hari saja.

Akan tetapi disini fokus penulis adalah beberapa destinasi wisata yang terpopulernya saja dari kedua wilayah tersebut.
1. Tugu Salak

Tempat wisata pertama yang kita bahas adalah Tugu Salak. Mengunjungi Kota Salak tentu saja tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi icon khas kota ini. Tugu Salak merupakan tempat yang sangat cocok untuk kita kunjungi. Tempat ini berada di pusat kota dan dibuka untuk wisatawan mulai pukul 17.00 waktu setempat. Kita bisa sekedar menikmati indahnya sore di tempat ini ataupun bisa juga mengabadikan beberapa foto di Tugu Salak tersebut. Disini juga terdapat taman yang cukup luas sehingga kita bisa bersantai di tempat ini.

2. Tor Simarsayang atau Gunung Simarsayang

Tor Simarsayang atau Gunung Simarsayang yang mana wisata ini lagi Booming bagi anak muda khususnya karena menawarkan lancape yang mempesona. Tentu saja tidak akan lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi Tor Simarsayang ini saat berada di Kota Padangsidempuan. Selain menyuduhkan pemandangan yang sangat indah tempat wisata ini juga cocok bagi keluarga anda menikmati senja disore hari dengan bersantai ditempat yang disediakan pengelola. kamu ingin kesini? lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota.
3. Wisata kembar Argo

Wisata kembar Argo, tempat wisata ini adalah tempat wisata yang berada dibukit dengan pemandangan yang sangat memukau. Disini terdapat banyak sekali spoy foto yang telah disiapkan pihak pengelola wisata ini, sebut saja rumah burung, kapal, hingga icon buah-buahan tersedia di wisata kembar Argo ini. Tentu saja bagi kita yang senang berburu foto keren bisa menjadikan tempat sebagai salah satu tujuan ketika berkunjung di kota Padangsidimpuan.
4. Aek Sijorni

Aek Sijorni adalah rekomendasi tempat wisata di Tapanuli Selatan yang berikutnya, tempat ini sangat rekommended untuk kita kungjungi bersama dengan teman ataupun keluarga kita. Aek Sijorni merupakan tempat air terjun yang bertingkat dan terlihat begitu memukau, ditambah lagi dibagian bawahnya terdapat semacam kolam yang disediakan untuk kita bisa berenang. Pemandangan yang bagus serta pengelolaan yang tepat membuat tempat ini sangat cocok untuk kita kunjungi, baik untuk berenang ataupun sekedar mengabadikan beberapa foto.
5. Aek Sabaon (Sibio-bio)

Rekomendasi tempat wisata di Tapanuli Selatan yang tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya adalah Aek Sabaon. Aek Sabaon merupakan sebuah tempat wisata yang masih baru dan memiliki daya tarik yang sangat kuat, hal ini dikarenakan tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Dengan danau serta gunung-gunung yang mengelilingi tempat ini nampak seperti tempat wisata unggulan, ditambah lagi telah tersedia berbagai fasilitas yang sangat lengkap mulai dari bangku untuk bersantai hingga resto juga tersedia di wisata Aek Sabaon ini. Sehingga nantinya keluarga anda akan lama dan betah berwisata disini
6. Tor Sibohi Nauli Hotel

Tor Sibohi Nauli Hotel yang terletak di Jalan Sipirok Raya-Padang Sidempuan Tapanuli Selatan menyajikan keindahan alam bumi sipirok yang dikeliling gunung dan bebukitan. Hotel baik villa antik terbuat dari kayu ini ditata mewah hingga akan menjadikan penghuninya betah berlama-lama menginap dan menyaksikan keindahan suasana komplek perhotelan yang dipenuhi aneka fasilitas. Seperti taman rekreasi dan juga tempat bermain anak. Dan dijamin keluarga anda akan nyaman dan betah ditempat ini.

Nah itulah tempat menarik yang bisa kita kunjungi bersama dengan teman, keluarga, ataupun pasangan kita. Padangsidempuan dan Tapanuli Srlatan sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jelajahi, mulai dari pemandangan, taman, hingga sejarahpun bisa kita temui di kota yang satu ini.

Tentu saja di atas merupakan rekomendasi tempat wisata di Padangsidempuan dan Tapanuli Selatan yang paling wajib untuk kita kunjungi bersama dengan orang terdekat kita saat berada di tempat tersebut. Bila kamu penggila kuliner kamu juga bisa mencoba tempat kuliner yang tidak kalah sama kota lain di Indonesia. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here