Mahasiswa KKN Di Desa Simandiangin Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Membagikan Puluhan Botol Sabun Pencuci Tangan Dengan Mengubah Sabun Batangan Menjadi Sabun Cair

0
1052

Pandemi covid-19 belum juga berakhir, akibatnya masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh dan selalu peduli pada kebersihan diri guna untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satu cara peduli pada kebersihan diri adalah sering menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa Simandiangin Dolok, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara ini membagikan puluhan botol sabun pencuci tangan dengan mengubah sabun batangan menjadi sabun cair kepada masyarakat guna untuk membunuh kuman maupun virus agar kesehatan masyarakat terjaga terutama covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.

Arpan Apandi Siregar salah satu mahasiswa jurusan Teknik Mesin yang dibimbing oleh ibu Dr. Laila Nazirah, S.P., M.P ini mengungkapkan pembagian sabun pencuci tangan gratis ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara atau upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 ini.

“Puluhan botol sabun pencuci tangan tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis, sabun dan botol galon juga diletakkan di depan mesjid di desa Simandiangin Dolok sebagai alat pencuci tangan sebelum memasuki mesjid,” ungkap Arpan, Kamis (16/05/2020).

Menurut salah satu warga Awaluddin(48) mengatakan “pembagian sabun gratis tersebut sangat bermanfaat bagi kami, karena rata rata ekonomi di desa Simandiangin Dolok ini menengah kebawah dimana sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, dan juga akibat dari pandemi covid-19 ini membuat harga semakin melonjak tinggi.”

Kesehatan harus terus dijaga, peduli pada kebersihan juga harus terus diperhatikan dan yang paling penting terus mengonsumsi makanan bergizi agar imun tumbuh bertambah untuk menghindari penyebaran covid-19 ini. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas sehari-hari bisa normal kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here