Muda Mudi Tabagsel Tergabung Dalam “Monang” Tolak Perbuatan Inkonstitusional

0
1397

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Ketua Umum Monang Tabagsel, Halomoan Harahap menyatakan, pihaknya prihatin atas terjadinya Aksi 21-22 Mei yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat yang menolak hasil Pemilu 2019. Seharusnya masyarakat kembali bersatu setelah proses pemilu telah usai dijalani.

Dia meminta agar pihak yang protes untuk kembali ke jalur hukum dan tidak melakukan aksi anarkistis.

“Intinya, kita mengecam keras segala kerusuhan yang terjadi oleh para perusuh anarkis,” ujar Halomoan Harahap melalui WA ke Sumtengpos.

Pihak Muda Mudi Monang Tabagsel juga mendorong agar tragedi Aksi 22 Mei segera diusut dan dituntaskan. Mahkamah Konstitusi (MK) diminta dapat bertindak adil, jujur, profesional, dan independen.

Halomoan berharap, seluruh pihak masyarakat, khususnya para tokoh bangsa dan pejabat negara, juga dapat bersikap bijak dan cerdas. Yaitu, dengan tidak mengeluarkan berbagai pernyataan yang bisa membuat panas situasi.

“Menciptakan suasana yang sejuk dan damai demi kerukunan dan persatuan nasional. Hendaknya dihindari pernyataan-pernyataan dan tindakan yang dapat memanaskan dan memperkeruh keadaan,” ujar Halomoan. Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak keamanan yang sudah bersusah payah dan dengan segala kekuatan nya telah berhasil menjaga situasi Republik Indonesia khusus nya ibu kota Jakarta tetap aman dan tertib, mudah mudahan semua personil keamanan tetap diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjaga keamanan sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif.

Halomoan Harahap juga berterima kasih kepada Kapolres di Tabagsel yaitu Kapolres Padangsidimpuan,  Kapolres Madina dan Kapolres Tapsel atas menjaga kondusif dan pengamanan di Tabagsel ungkupanya ke Sumtengpos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here