Penanaman Perdana Jagung Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif Oleh Kodim 0212-Tapsel

0
516

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Penanaman Perdana Jagung Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di laksanakan Kodim 0212 dibawah Komando Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP dengan tema ” Melalui Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif akan Tercipta Kesejahteraan yang akan menjunjang situasi yang aman dan kondusif .

Pantauan Sumtengpos acara dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan dan dihadiri oleh Kodim 0212 dan Jajaran,Kapolres Padangsidimpuan, Kapolres Tapsel, Walikota Padangsidimpuan, Kajari Psp, Pengadilan Negeri, Danyonif 123 Rajawali,Tokoh Pemuda, Tomas dan Undangan lainnya di lapangan halaman Asrama Kodim 0212 Sihitang 10/9/20.

Acara dilaksanakan sesuai arahan Pemerintah dan Pimpinan TNI ” rencana dimana ada lahan tidur kita akan jadikan menjadi lahan produktif dan mengajak masyatakat untuk bercocok tanam dan meningkatkan ketahanan pangan Jelas Dandim, dan rencana di daerah Tabagsel akan berkesinambungan Tegas Kodim yang di tegas ramah dan peduli masyarakat ini.

Ada kita di tanam ubi kayu/singkong, jagung sebanyak 2 ha ini merupakan contoh apa yang kita laksanakan dapat miningkatkan ketahanan pangan prajurit dan masyarakat umumnya masa pandemi ini.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nst SH dalam sambutannya kita sudah berada dalam 6 bulan lebih dalam pandemi covid-19, dampak yang kita rasakan selain kesehatan kita juga harus dalam 2 kwartal ekonomi pertumbuhan ekonomi minus,kegiatan yang di gagas pak Dandim dan melaui gerakan ini sangat baik dan bisa di contoh masyarakat pemanfaatan lahan kosong mendorong ketahanan pangan di masyarakat.

Saya yakin semua kita bisa berkontribusi mengambil bagian masing-masing untuk memopang ekonomi dan bermanfaat untuk masyarakat dan terima Kodim 0212 ungkap Walikota Padangsidimpuan. Taruna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here