Peringatan Nuzulul Qu’ran Di Paluta Dan Buka Bersama Berjalan Meriah Dan Khusu’

0
1220

Paluta, Sumtengpos– Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar peringatan Nuzulul Quran 1440 Hijriyah yang dipadukan dengan buka puasa bersama, serta pemberian santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa, acara ini dilaksanakan di Kediaman Bupati Padang Lawas Utara, Rabu (29/05/2019).

Pantauan Sumtengpos acara ini dihadiri oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si beserta Ibu Ade Andar, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta anggota, Pimpinan OPD, ASN se Kabupaten Padang Lawas Utara, Asisten, Staf Ahli, Dandim 0212, Dankipan C 123, Tim Penggerak PKK, Ketua MUI Padang Lawas Utara, Kemenag, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara, unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kapolsek Padang Bolak, serta para tamu undangan.

Peringatan Nuzulul Quran dan berbuka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Dalam acara tersebut juga diisi dengan tausyiah tentang Alquran sebagai petunjuk yang Rahmatan Lil Alamin oleh Ustadz Dr. Zulfadli Nasution.

Bupati Padang Lawas Utara dalam sambutannya menyampaikan “Dengan peringatan Nuzulul Quran kita dapat memetik hikmah untuk lebih memahami nilai-nilai ajaran Alquran secara benar, oleh karena itu, melalui peringatan Nuzulul Quran ini marilah kita tingkatkan kecintaan kita terhadap AlQuran melalui pembelajaran, pemahaman dan pengamalan isi dan kandungan AlQuran secara konsisten agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi setiap upaya dan kerja kita dalam mewujudkan Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju, dan beradat, serta ada dalam ridha dan ampunan Allah SWT”, Ungkap Bupati.

Acara yang dikemas dalam peringatan Nuzulul Quran yang dipadukan dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada seluruh tamu undangan yang hadir oleh Bupati Padang Lawas Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here