Prioritas Pembangunan di Desa Mompang dan Batu Layan Melalui BUMDES

0
1797

Tapsel, Sumtengpos – Syarat Bumdes adalah Warga Desa setempat danĀ  menyertakan photo copy KTP nya ” Ungkap Aidul Putra Harahap Selaku Kepala Desa Mompang ke Sumtengpos.

Ditambah Ketua BUMDES Asmin Harahap ” kita buat program BUMDES dalam bentuk
bibit pertanian dan peternakan, saat ini
BPD (Badan Permusyaratan Daerah) menyiapkan 150 meter jalan usaha tani dan jembatan rambin juga jalur irigasi di lahan sekitar pertanian warga.

Desa yang berada di kecamatan Angkola Julu ini akan terus mengembangkan BUMDES yang baru di bentuk setahun yang lalu ini. Dan juga akan terus meningkatkan sektor perekonomian dan penyetaraan pendapatan warga di Desa Mompang.

Ditempat yang sama Kepala Desa Batu Layan Pontas Siregar mengatakan ” Batu Layan juga akan secepatnya dalam waktu dekat akan membentuk BUMdes yang juga akan meningkatkan sektor infrastruktur di Desa Batu Layan melalui pembentukan BUMDES”.

Hal yang paling utama ungkap Pontas Siregar adalah permasalahan lampu jalan yang saat ini belum ada di Desa Batu Layan.

Maka dari itu maka sesuai kesepakatan musyawarah perangkat Desa melalui program BUMdes maka akan meningkatkan infrastruktur desa yang paling utama adalah lampu jalan.

“Di sektor pertanian dan perkebunan kita akan bangun lampu jalan sebanyak 20 titik dan irigasi air ke areal pertanian warga desa, dan ada sekitar 15 hektar areal pertanian dan perkebunan warga di Desa Batu Layan” kata beliau kepada Sumtengpos.

Saat ini Desa Batu Layan sudah punya 2 jalur irigasi dan saat ini sudah ada jalan 1 rabat beton ke surau perempuan dan pengajian anak-anak dan sudah ada penerangan jalan seadanya menuju
Jalan ke surau pengajian anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here