Universitas Aufa Royhan : Pengabdian Kepada Masyarakat di SD negri 200119 Batang Ayumi Julu Padangsidimpuan. Oleh Dosen bahasa inggris dan Mahasiswa Keperawatan Semester 3

0
856

Padangsidimpuan,Sumtengpos.com – Mahasiswa Universitas Aufa royhan kota Padangsidimpuan, dosen dosen bahasa inggris dan mahasiswa Program Studi Keperawatan semester III telah mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SD negri 200119 Batang Ayumi Julu Padangsidimpuan.

untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian.
Tema yang diangkat pada kesempatan ini ” IBM peningkatan kemampuan bahasa Inggris.” Oleh Zainul Arifin Nasution S.Pd,M.Hum dan Olivia Feby Mon Harahap S.Pd,M.Pd selaku dosen bahasa Inggris di universitas Aufaroyhan.

Pada kegiatan” IBM peningkatan kemampuan bahasa Inggris.” Bertujuan untuk menangani permasalahan kurangnya kemampuan kosakata bahasa Inggris untuk anak usia Sekolah Dasar.

Pada dasarnya bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sangat di perlukan untuk menghadapi era globalisasi saat ini, sehingga penting untuk di pelajari.

Mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa asing, tentunya proses pembelajarannya memerlukan pendekatan yang tepat dan efektif, tidak hanya mempelajari kosakatanya dengan membuat anak mampu mengucapkan dan menghafal. Dalam hal ini, di gunakan media pembelajaran yang kreatif sekaligus menyenangkan untuk anak usia Sekolah Dasar.

Kartu-kartu yang digunakan di desain menarik agar menarik perhatian siswa Sekolah Dasar yang membacanya dengan metode bermain. Dengan demikian, peserta didik tertarik untuk mempelajari dan menghafal kosakata secara menyenangkan.

Sesuai dengan prediksi, ternyata memang menyenangkan belajar bersama siswa Sekolah Dasar. Anak-anak tampak antusias menyambut mahasiswa dengan menyapa, keriuhan di tiap kelas yang memekakkan. ketika kegiatan mahasiswa mengajak siswa kelas 6 untuk berkreasi melalui kegiatan game agar siswa lebih gampang menghafal kosa kata yang di ucapkan kakak kakak mahasiswa.

Banyak dari mereka yang antusias, jadi semakin kuat dan semangat juga kita menghadapi anak-anak yang sebagian susah diatur. Ya, itulah susah senangnya belajar menghadapi anak-anak. Jadi memang harus sabar, namun tetap tegas. Karena memang kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab.

Dengan kegiatan ini, salah satu program kegiatan tri darma perguruan tinggi pengabdian kepada masyarakat telah usai terealisasi. Sehingga mahasiswa sudah bisa bersiap untuk menyelenggarakan acara berikutnya.

Begitulah seharusnya yang kita pahami menyoal rasa dan tanggungjawab mengabdi. Mahasiswa yang sebelumya dihadapkan pada tugas-tugas sudah mulai belajar di univeristas kehidupan. Belajar terkait solidaritas kemanusiaan, semangat mengabdi dengan kerja keras memberi bukti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here