Universitas Malikussaleh KKN-BK (Balik ke Kampung) Di Desa Simandingin Dolok Padang Lawas Utara,Kegiatan Dengan Menempelkan Brosur Covid 19 dan Membagikan Masker

0
863

Paluta, Sumtengpos – Ditengah pandemi Covid 19 ini banyak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS ) melakukan mata kuliah KKN di Desa masing-masing akibat tidak diperbolehkannya berkumpul karena memicu cepatnya penularan virus corona.

Salah satu PTN yang melakukan mata kuliah KKN di Desa masing-masing adalah kampus UNIVERSITAS MALIKUSSALEH, dimana dalam kegiatan KKN tersebut memiliki 11 jenis KKN yaitu KKN-BK (Balik ke Kampung), KKN PKM (program kreativitas mahasiswa), KKN PMMK (Program Mahasiswa Magang Kerjasama), KKN PP (Perangka Pemerintah), KKN PTUP (Pelaksanaan Tugas Umum Pemerintah), KKN PKP (Penulisan Karya Pengabdian), KKN CKP (Ceramah Karya Pengabdian), KKN PI (Produk Inovasi), KKN PPM (Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat) dan KKN COVID 19 (Pencegahan Penyebaran Virus/Penyakit).

Salah satu mahasiswa bernama Arpan Apandi Siregar Jurusan Teknik Mesin ini melaksanakan KKN-BK (Balik ke Kampung) di Desa Simandingin Dolok, Kec. Padang Bolak, Kab. Padang Lawas Utara, Prov. Sumatera Utara. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa tersebut adalah dengan menempelkan brosur covid 19 dan membagikan masker wajah kepada masyarakat Desa untuk mencegah rantai penyebaran wabah virus corona.

Arpan yang KKN seorang diri tersebut sangat peduli terhadap masyarakat agar kesehatan semuanya bisa terjaga demi mengurangi korban jiwa. Hal ini di ungkapkannya “sangat senang pada masyarakat karena bisa membantu dan menyebarkan informasi tentang menjaga kebersihan tubuh agar virus-virus mati dan bahayanya pandemi covid 19 ini.”

Kepala desa Simandiangin Dolok “Muksin Alatas” mengapresiasi. Dia mengatakan “kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut sangat membantu masyarakat desa dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum tahu bahayanya covid 19 ini dan seberapa cepat penyebarannya”.

“Dan mudah-mudahan atas program ini masyarakat jadi lebih peduli pada peraturan yang diterapkan oleh pemerintah tentang bahaya covid 19 sekaligus pentingnya menjaga jarak terhadap sesama demi memutus rantai penyebaran virus corona agar pandemi ini cepat berakhir.” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here