Babinsa Koramil 02/Kota Psp Dampingi Petani Tanam Perdana Demplot Cabai Merah

Padang Sidempuan, Sumtengpos – Babinsa Koramil 02/Kota Psp Serda Tajun Siregar melaksanakan pendampingan tanam perdana demplot cabai merah bantuan dari APBD/KWT Setia Mandiri, bertempat di Desa Tinjoman lama Kec. Hutaimbaru Kota Padang Sidempuan, Kamis (01/09/2022)

Babinsa Serda Tajun Siregar mengatakan, bahwa pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat

“Dengan dilakukan tanam perdana cabai merah ini diharapkan para petani melakukan perawatan yang optimal sehingga pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa Bagus saya berharap di saat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 02/Kota Psp Kapten Inf Maryanto menyampaikan, bahwa Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD hadir dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga swasembada pangan khususnya cabai merah dapat tercapai, dan TNI AD dapat terus manunggal dengan Rakyat,” pungkas Danramil Kapten Maryanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here