Dukung Pelaksanaan MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan, PTAR Berikan Hadiah Umrah      

Batangtoru, Sumtengpos – PT Agincourt Resources (PTAR), Pengelola Tambang Emas Martabe, kembali mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 di tingkat kabupaten Tapanuli Selatan, yang digelar di Lapangan Panabari, Huta Tonga, Tantom Angkola. PTAR memberikan dukungan berupa paket umrah bagi juara 1 lomba MTQ senilai Rp35 juta 18/3/2023.

Menurut Senior Manager Community PTAR, Christine Pepah, dukungan ini merupakan bagian dari program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM), khususnya di bidang keagamaan dan wujud komitmen PTAR dalam pengembangan sektor keagamaan di wilayah operasional.

“Hadiah berupa paket umrah ini juga sebelumnya telah kami berikan dalam pelaksanaan MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 dan 2022,” terang Christine.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kerjasama yang baik dari Bapak dan Ibu sekalian membuat kegiatan MTQ ini menjadi begitu megah dan meriah,” ungkap Bupati.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini, diikuti oleh 561 peserta yang berasal dari 15 kecamatan se-Tapsel. PTAR juga membuka booth pameran yang menampilkan berbagai produk dari UKM binaan perusahaan.

Selain dukungan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, PTAR juga secara rutin memberikan dukungan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Batangtoru.

Christine menambahkan, sebagai wujud lain dari program PPM bidang keagamaan, pada bulan Ramadhan tahun ini, PTAR akan menggelar kegiatan tahunan bertajuk Gema Ramadhan di Kecamatan Batangtoru.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PTAR berkolaborasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan tokoh agama di masyarakat Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru.

Gema Ramadhan akan dikemas dalam bentuk berbagai perlombaan, antara lain lomba ceramah dai cilik, lomba azan, lomba hafalan Alquran anak dan remaja, lomba syarhil Alquran, lomba mujawwad, serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Peserta kegiatan ini telah dibuka pendaftarannya dan akan diikuti oleh peserta dari desa-desa di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.
“Tujuan dari program PPM di bidang keagamaan adalah untuk menanamkan dan meningkatkan nilai-nilai keagamaan, pendalaman pengetahuan keagamaan, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja,” pungkas Christine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here