Kelompok Jaya Berkah Dapat Bantuan CSR dari PT SMGP

MADINA,Sumtengpos – Kelompok masyarakat budidaya perikanan KLP Jaya Berkah Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power)

Bantuan benin ikan lele ini diserahkan Gina Putri Lubis, tim CDCR PT SMGP kepada masyarakat pada hari Kamis (31/8/2023) kemarin.

“Jumlah bantuan yang kami serahkan 6.000 ekor untuk kapasitas empat kolam yang dikelola KLP Jaya Berkah Desa Purba Lamo,” kata Ghina kepada wartawan.

Ketua KLP Jaya Berkah, Mulyadi usai melepas benih ikan lele mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR

“Alhamdulillah tahun ini kami tetap mendapat perhatian dan bantuan dari PT SMGP melalui kelompok Jaya Berkah yang beranggotakan 12 orang,” katanya

Mulyadi mengatakan program community development PT SMGP ini berguna membantu perekonomian masyarakat khususnya di Desa Purba Lamo. Ia menyebut program Comdev SMGP ini membawa semangat kebersamaan di kalangan masyarakat.

“Harapan kami program ini berhasil sehingga menambah semangat bagi warga lain agar mengikuti budidaya perikanan. Sehingga ke depan masyarakat lereng gunung Sorik Marapi ini dapat mandiri secara ekonomi,” ungkapnya.

Terpisah, Terry indra Satria mewakili pimpinan PT SMGP berharap, bantuan CSR perusahaan ini dapat dijaga untuk memperoleh hasil yang baik

“Jaya Berkah ini adalah kelompok budidaya perikanan keenam binaan PT SMGP. Dan program ini dijalankan dengan kajian kebutuhan masyarakat. Kita adakan pemetaan lalu kita buat analisas soal kebutuhan juga harga pasar,” kata Terry melalui koordinator tim community development, Ngalim kepada wartawan, Minggu (3/9/2023)

Ngalim menambahkan, Kelompok Jaya Berkah ini merupakan kumpulan anak-anak muda yang tergabung di organisasi ke pemudaan (PNNB).

“Program budidaya Lele di Kelompok Jaya Berkah ini sebagai media pembelajaran keterampilan kewirausahaan. Harapan ke depan anak-anak muda memiliki keterampilan kewirausahaan sehingga tumbuh produk produk UMKM di setiap deesa,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here