Kodim 0212/Tapsel Gelar Kegiatan Komsos Bersama Aparat Pemerintahan

Panyabungan, Sumtengpos – Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintahan Daerah, khususnya bersama Aparat Pemerintah Kab. Mandailing Natal (Madina) dan Kepolisian. Kegiatan yang bertemakan “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI ERA DIGITAL” ini digelar di Aula Kantor Bupati Kab. Madina Jln. Medan – Padang Kec. Panyabungan Kab. Madina 24/05/2022.

Kegiatan Komsos bersama Aparat Pemerintahan ini sendiri dihadiri Dandim 0212/Tapsel beserta Forkopimda Kab. Madina serta Aparat Pemerintahan tingkat Kecamatan maupun tingkat desa atau Kelurahan serta aparat Kepolisian di Kab. Madina.

Dalam sambutannya Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi diantara TNI dan Aparat Pemerintahan, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan guna memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi di Era Digital dimana peran Media Sosial begitu mempengaruhi dalam sendi kehidupan sehari-hari, sehingga permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama di wilayah Kab. Madina dapat diatasi bersama-sama,” ungkap Dandim

Lebih lanjut, Letkol R.C Sihombing menegaskan hadirnya media sosial di zaman milenial ini banyak memberikan dampak positif, akan tetapi tidak sedikit pula dampak negatifnya. Menyikapi hal tersebut, diharapkan ada masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintah untuk membantu Kodim 0212/Tapsel dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan

“Mari kita bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kab. Madina dimana kita semua wajib menjaga Persatuan antar anak Bangsa demi terselenggaranya pembangunan dan jalannya roda Pemerintahan,” pungkas Pamen yang mengawali karirnya di Sulawesi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here