KPU Padangsidempuan Sosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc ( SIAKBA )

Padangsidempuan, Sumtengpos РSosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc ( SIAKBA ) Untuk rekrutmen Badan Adhoc pada pemilu serentak Tahun 2024 dibuka oleh Ketua KPU Kota Padangsidempuan Tagor Dumora Lubis di Hotel Sitamiang Kota Padangsidempuan  4/11/2022.

Kegitan ini dihadiri Ketua KPU Kota Padangsidempuan Tagor Dumora Lubis, Fadlyka Haimmah Syahputera Harahap, Ahmad Rasid Nasution, Nurhamidah Pulungan, Afwan Hasibuan, dan juga Mulia Banurea merupakan Koordiv SDM, Litbang, dan Organisasi KPU Sumut.

Acara sosialasi ini ditujukan dan dihadiri Para Organisasi kemasyarakatan, Organisasi kepemudaan, mahasiswa, Seluruh Camat di Kota Padangsidimpuan, Kakankesbangpol, Perwakilan Kajari, Kodim 0212, Polres Padangsidimpuan, Kakankemenag,  Pers dan Undangan lainnya.

Kakankesbangpol Kota Padangsidempuan Rahmat Timbul Lubis dalam Sambutannya¬† ” Kenapa kita hadir disini jadi target dan sosialisi ini ? Karena sasaran adalah kita dan beberapa organisasi karena merupakan hal penting dalam paradigma supaya lancar dan sesuai harapan kita bersama dalam memahami dan mensosialisasikannya.

Dalam recruitmen ini dari pemerintah daerah berharap pemilu kelak berjalan lancar dan kondusif, komisioner pemilu memiliki SDM handal dan memiliki standarisasi baik partai dan masyarakat lebih berpartisipasi.

Adapun Pemateri menjelaskan sangat detail yaitu Mulia Banurea merupakan Koordiv SDM, Litbang, dan Organisasi KPU Sumut tentang Aplikasi Simtem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc ( SIAKBA ).

Adapun menurut Mulia Banuera aplikasi bertujuan untuk akuntabel dan transparansi, termasuk proses seleksi pendafataran, dimana aplikasi ini di laungcing 20 Oktober 2022 yang lalu di Kendari.

Aplikasi ini kami sosialiasasikan ” Merupakan Seperangkat Sistem teknologi informasi yang berbasis web dalam rangka memfasilitasi tahapan seleksi Anggota KPU Provinsi Kab/Kota dan Badan Adhoc (PPK, PPS,PPLN, KPPS).

Termasuk juga PAW Anggota KPU Provinsi Kabupaten/Kota& Badan Adhoc
Dan pengelolaan Data&Dokumen Administrasi berkelanjutan ungkap Mulia Banuaera.

Nurhamidah Pulungan Dalam arahannya berharap kita peserta yang hadir ini bisa menjadi duta dalam sosialiasakian aplikasi SIAKBA ini.

Dalam membuka aplikasi ini kita bisa download dan mengisi data dan jika terdeteksi kita salah satu peserta pemilu kita bisa menghubungi ke KPU.

Dalam hal ini KPU Kota Padangsidempuan selalu update informasi baik perkembangan dan informasi di Media Sosial IG, FB, Twitter jelas Nurhamidah yang dikenal ramah dalam memberikan semangat dalam memberikan materi mudah dimengerti dalam acara sosialisi di hotel sitamiang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here