KPU Sambut Baik Silaturahmi Partai DPD Nasdem Padangsidempuan

Padangsidempuan, Sumtengpos – Ketua KPU dan Komisioner KPU,Sekretaris dan Humas KPU Padangsidempuan Menyambut Baik Silaturahmi dan Kunjungan Partai Nasdem Kota Padangsidempuan di Sopo Godang Demokrasi Kantor KPU Kota Padang Sidempuan Jl Sultan Hasanuddin No. 35 Kelurahan Kantin Padangsidempuan 29/7/2022.

Ketua KPU Padangsidempuan Tagor Dumora Lubis didampingi Nurhamidah Pulungan, Fadlika Harahap, Ahmad Rasid, Afwan Hasibuan mengatakan ” Putusan MK No 55 Bagi Partai Politik dibawah 4% wajib verifikasi administrasi dan faktual ,Kalau Partai Nasdem tinggal verifikasi administrasi karena pemberkasan dan teknologi informasi melalui aplikasi salah satu sipol yang digunakan.

Bagaimana penyelenggara pemilu memudahkan dengan sistem sipol yang terpusat KPU di Jakarta, dimana 4% partai besar 9 Partai termasuk Partai Nasdem Kota Padangsidempuan hanya verifikasi administrasi dan tidak perlu verifikasi faktual lagi.

Tambah Ketua Komisioner” PKPU 3 mengenai tahapan jadwal dan PKPU 4 proses  dan jadwal sudah keluar kedepan silahkan sama kita perdalam.

Kita juga menyampaikan memberikan informasi secara melayani dan media sosial kita aktif mengenai informasi tentang KPU ini.

Sementara Fadlyka Haharap Komisioner KPU Padangsidempuan mengatakan” secara analogi singkat kita sudah disuruh menginput data, per 1 agustus sampai 14 agustus 2024 kita diberikan waktu secara mengupload anggota, domisi di sipol.

Sistem Sipol peranan administrasi juga akan menyampaikan ke partai melalui sipol ini dan salah satu kampus ITB penyelenggara pemilu untuk menjalakan operatol sipol dan merupakan garansi.

Kemudian Komisioner KPU Nurhamidah Pulungan mengatakan ” alangkah baiknya keterwakilan perempuan ada pasal 28 ayat 2, UU No 7 Tahun  2007 mengatakan keterwakilan perempuan harus ada .

Kemudian kami meminta untuk kita menjadi duta sosialisi aktif dalam dalam memilih dalam masyarakat, kemudian mengantisipasi kita pro aktif pengurus dan LO peserta pemilu untuk koordinasi dimulai dari awal jangan di akhir waktu sehingga tujuan kita tercapai semua.

Sementara Ketua Nasdem Kota Padangsidempuan Roby Agusman Harahap dampingi Pengurus Nasdem Kota Padangsidempuan sambutannya mengatakan terima kasih atas sambutan hangat KPU Kota Padangsidempuan.

Selain silaturahmi kami memohon bimbingan dan saran pemberkasan dan syarat termasuk apa saja yang akan diperbaiki dan Semoga DPD Nasdem Padangsidempuan dapat mensukseskan pemilu tahun 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here