Lagi Bupati Dahlan “Buka Jalan Lingkar Kelurahan Simpang Gambir

Madina, Sumtengpos–  Lagi, bukti peduli masyarakat Bupati semua golongan “Dahlan Hasan Nst terpantau turun ke lapangan langsung, saat pembukaan jalan lingkar di Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Mandailing Natal.

Tambah Bupati rencananya pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer menggunakan alat berat Excavator.

Bupati yang dikenal merakyat ini “pembukaan jalan lingkar ini memperlancar mobilitas dan mengurangi kemacaten yang selama ini terjadi di pasar simpang gambir.

Simpang Gambir apabila ada pekan / pasar di hari mingyu,banyak kita lihat trasportasi macet akibat pasar dan aktifitas pedagang disana,,” jelas Bupati.

Informasi Terkadang ada ambulance yang membawa pasien sangat susah untuk lewat bisa berjam-jam, ini alhamdulillah masyarakat simpang gambir mau menghibahkan tanahnya untuk membuat jalan lingkar.

Selain mengibahkan tanah untuk jalan lingkar, masyarakat simpang gambir juga menghibahkan tanah untuk pertapakan pasar.

“Terimkasih kami kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk jalan lingkar. Dan tanah pertapakan untuk pasar simpang gambir seluas 2 hektar, pasar ini akan kita bangun kembali,”jelas Dahlan kepada awak media.

Tambah Bupati ” pembukaan jalan lingkar ini akan di kerjakan sapai tuntas agar bisa di lakukan pengerasan.

“Pembukaan jalan lingkar ini akan di tuntaskan, dan di lakukan pengeras. Sehingga di APBD murni nanti bisa di anggarkan untuk pengaspalannya, agar mobil bisa lewat dari seni tidak lagi terjadi kemacetan,”jelas Dahlan
Jika pasar simpang gambir nantinya di pindahkan, dahlan mengatakan, bekas pasar simpang gambir akan di buat rumah adat, karena dari simpang gambir ini dulunya ada kerjaan lingga bayu, sehingga bisa tempat untuk latihan adat budaya.

Sementara tokoh masyarakat Madina Adi Putra Lubis mengatakan rencana Bupati ini sangat baik dan ini yang kami inginkan dan gagasan terobosan seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here