Lagi dan Lagi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH Peduli Masyarakat

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Senyum haru dan bahagia terpancar pada wajah Mulia Rizki Hasibuan (11), seorang anak yang masih duduk di Kelas V di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kota Padangsidimpuan yang rela bekerja keras jualan cilok untuk membantu kedua orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk menggapai cita cita mulia yang ingin menjadi seorang prajurit TNI begitu ia menerima bantuan dari Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.iK, MH .

Kapolres Padangsidimpuan yang merasa tersentuh dengan perjuangan Pahlawan Kecil itu pun memanggil Mulia ke Mapolres Padangsidimpuan dan diberikan bantuan berupa Uang Pembinaan.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan kepada Mulia pada hari ini, Jumat tanggal 08 Maret 2019 di selasaran Mapolres Padangsidimpuan.

Setelah sebelumnya diajak bercakap-cakap oleh Kapolres, Mulia menjelaskan mengapa ia berjualn cilok di usinya yang sangat muda ini. “Aku ingin bantu mamak sama bapak biar enggak terlalu berat memenuhi kebutuhan kami dan juga buat biaya sekolahku pak” jelas anak kedua dari 5 orang bersaudara ini.

Kegiatan berjualan dilakoninya seusai pulang sekolah, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajarnya, namun apabila hari libur maka ia akan berjualan lebih pagi lagi. Dia juga menjelaskan bahwa dalam satu hari berjualan ia dapat menghabiskan 1 wajan cilok, namun itupun hingga malam hari dengan keuntungan Rp 400,- per cilok.

Ketika ditanya mengenai cita cita, Mulia dengan wajah manis dan tersenyum malu mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang Prajurit Pembela Negara. “Mau sekolah yang tinggi pak, biar bisa jadi Prajurit TNI” katanya.

Semoga tercapai cita-citamu Nak, tetap semangat . Buat dongan-dongan yang jumpa dengan Mulia, gak ada salahnya beli cilok dagangannya ya, itung-itung kita bantu Mulia untuk meraih cita citanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here