Ongku P Hasibuan ” Caleg DPR-RI, Sumut II ” Sang Tokoh Sumteng di Mata Sahabat dan Warga

Padangsidimpuan, Sumtengpos – DR.Ir.H.Ongku Parmonangan Hasibuan,MM dikenal intelektual dan pejuang Pembangunan sang Ongku P Hasibuan, Putra Padang Lawas, lama tinggal di Padangsidimpuan dan saat ini menetap di Bekasi.

Beliau dikenal tokoh Tabagsel dan sangat berpengaruh, saat ini di percaya mengatur dan menjalankan berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Kita semua tahu perusahaan besar dan menempati posisi strategis, gajinya tentu lumayan besar, ditambah fasilitas yang juga cukup.

Walau pun demikian besarnya pengaruh , pintar dan wibawa beliau di perusahan besar, masih mau mencalonkan diri sebagai DPR- RI dari Partai Demokrat No Urut 4 Sumut II,  Dapil Tapanuli Raya mulai dari Toba-Nias, Labuhan Batu Raya hingga Tapsel Raya.

Ongku P. Hasibuan adalah mantan Bupati Tapsel. Semasa beliaulah terbuka luas jalan pantai barat Batang Toru-Natal. Di Bahung dulu jalannya sangat sempit dan ditakuti pengendara melintas dari sana,sebab selain tikungan tajam juga tanjakan dan turunan tajam,ngeri memang. Nah, waktu itu ada amunisi di Kodam yang daluarsa, oleh Bupati Tapsel Ongku P. Hasibuan waktu itu kerja sama dengan pihak Kodam jalan sempit di Bahung (kini Kecamatan Angkola Sangkunur) yang tebing jalannya batu besar ,di sanalah diledakkan amunisi tadi. Hasilnya, kita saksikan lebarlah jalan itu saat ini “Ungkap M Lubis ke Sumtengpos.

“ Tapsel raya itu Ipar”, kata Ongku ( panggilan akrabnya ) meliputi Madina, Sidimpuan, Palas,Paluta, dan Tapsel sendiri masih ketinggalan dengan Indonesia Timur.

Dari Batahan jalan darat kita ke Medan mencapai 15 Jam perjalananan ,masih banyak yang belum lancar daerah kita ini dilalui kenderaan roda empat, bahkan masih ada jalan tikus.

Untuk itulah saya masih mau mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, untuk serius wakil rakyat di senayan sana” tambah Ongku dengan optimis.

Demi memperjuangkan aspirasi segala kalangan di Tapsel Raya yang masih tertinggal dengan Indonesia timur itu “ungkap Ongku pada koranni halak hita on.

“ Saya nyatakan di DPR RI nantinya untuk perjuangkan aspirasi daerah selalu interupsi pada sidang sidang paripurna, siap saya tidak populer. Betul, ipar siap saya tidak popular demi memperjuangkan aspirasi di Senayan nantinya” tambah Ongku dengan serius pada Sumteng Pos.

Bila dibandingkan dengan jabatannya yang sangat tinggi di perusahaan besar gaji yang sangat besar juga hingga saat ini, masih mau mencalonkan DPR RI, rasanya dengan masa jabatannya sebagai Bupati di Tapsel bisa warga rasakan saat ini ada kesan menyesal warga tidak lanjut jabatannya dua priode, karena dalam pencalonannya dulu tidak mau sogok menyogok pada rakyat.

Selagi ada kesempatan Ongku mau wakil kita di  DPR RI, suatu kesempatan berharga bagi warga khususnya Tabagsel dengan adanya wakil yang benar di DPR RI sana, yang rugi rakyat bila dia tidak DPR RI, yang untung rakyat bila beliau DPR RI kata “Puspita Mansari mantan PKK di zaman Ongku Bupati.

Ini kesempatan bagi warga Labuhan Batu Raya, Kepulaua Nias, Tapanuli Raya, Tapsel Raya untuk mengantarnya ke senayan karena memang selama ini sudah terbukti keberpihakannya bagi orang banyak, bukan berpihak bagi Mafia. Tak percaya, datang saja ke Tapsel membuktikan kepemiminannya Bupati ” ucap Puspita menerangkan panjang lebar enaknya rakyat selama beliau jadi Bupati.

Ditempat terpisah Baginda Harahap Tokoh Pemuda Tabagsel yang beralamat di Gunungtua mengatakan” Pak Ongku semoga dipermudah langkah,  kami mendukung pencalonan wakil kami di senayan untuk periode ini, selain tokoh pembangunan dan pemekaran Provinsi Sumteng, beliaulah salah satu yang pantas wakil kami” tambahnya ke sumtengpost.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here