Peringatan Hari lalu lintas ke 68 Taput , Menarik perhatian Masyarakat

Taput, Sumtengpos– Polres Tapanuli Utara menggelar deklarasi tertib berlalu lintas dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke- 68 di Terminal Tarutung, Senin (25/9/2023).

Deklarasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat berlalulintas juga pentingnya mengikuti aturan Undang-Undang Lalu Lintas.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara, Wakapolres Taput, Kompol Joni Sitompul, SH.

Upacara Juga di hadiri perwakilan Forkopimda Taput, Kepala UPT Dinas Pendapatan Propinsi Sumut, PT persero Jasa Raharja Taput, Kepala Telkom Tarutung dan sejumlah pimpinanan perusahaan angkutan umum.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 pleton TNI, 3 pleton Polres Taput, 1 pleton Dishub, PKS binaan Polres Taput dan perwakilan para Siswa-siswi Taput

Pada acara memperingati HUT Lalu Lintas ke 68, sebanyak 568 knalpot racing dimusnahkan saat menjelang Pemilu Damai 2023.

Dalam amanatnya Waka Polres mengatakan, kegiatan ini merupakan HUT Polisi Lalu Lintas yang ke- 68 yang di rayakan secara serentak di Indonesia.

Berkaitan dengan itu, kita mengambil themaā€¯ Deklarasi Tertib Berlalulintas, Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024.

Tertib berlalu lintas salah satu bagian yang sangat di harapkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Apalagi nantinya menjelang pelaksanaan pemilu 2024 salah satu pendorong kegiatan adalah transportasi.

Ketika transportasi tidak tertib mengikuti aturan lalu lintas, proses tahapan pemilu bisa terganggu dan kepentingan orang lain pun menjadi terkendala.

Hal inilah yang kita deklarasi agar masyarakat ikut berperan melalui Tertib Berlalulintas menjelang Pemilu Damai tahun 2024.

Selain itu beberapa acara ini juga di isi dengan beberapa kegiatan lain seperti pemusnahan 568 knalpot blong selama berlangsung operasi keselamatan di Polres Taput.

Atraksi Patroli Keamanan Sekolah dan Polisi cilik binaan Polres Taput, pemberian nasi tumpeng terhadap anggota lantas tertua dan termuda, pemberian bantuan kepada anak-anak yatim-Piatu serta pemberian hadiah hiburan berupa door prize bagi seluruh peserta yang hadir. pelaksanaan Hari lalulintas tersebut meria dan tertib .( SMARTH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here