PT Agincourt Resources Tanam 60000 Bibit Mangrove Tebar 50000 Bibit Kerang & Kepiting

Tapteng, Sumtengpos– PT Agincourt Resources Tanam 60000 Bibit Mangrove Tebar 50000 Bibit Kerang & Kepiting di Pandan Senin 3 Juni 2024.

Kegiatan dihadiriPresiden Direktur PT Agincourt Resources, Muliady Sutio, Dir Minerba, Perwakilan Dinas Provinsi Sumut, Forkopimda Tapteng dan para undangan lainnya, terpantau sumtengpos rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, doa dan berjalan lancar.

Sambutan awal oleh Abdul rahman siburian, selaku penggiat dan pecinta mangrove tapteng dan juga ketua kelompok tani mandiri lestari sambutan 2023 mengatakan 30000 Bibit mangrove dan sekarang tahun 2024 sebanyak 60000 mangrove terima kasih kepada tambang emas martabe.

Sambutan PJ Bupati Tapteng Dr Sugeng Trianta SH MH mengatakan dalam sambutan dalam pantun disambut tawa para hadirin dan ucapan terima kasih kepada undangan baik Tapteng, sibolga, sumut dan semua hadirin.

Hari ini kita langsung aksi melaksanakan restorasi langsung terhadap sumber daya dan menanam mangrove ini dan terima kasih ke martabe dan stakeholder martabe, dan kegiatan peduli martabe ini terima kasih dan semoga kegiatan ini terus berlanjut.

Ada tiga program unggulan tapteng, pertama layanan masyarakat tentang kesehatan yang prima yaitu BPJS, kedua penanganan stanting dan pembangunan perumahan rakyat itulah program unggulan kami semoga bisa berpartisipasi

Direktur ESDM Dr Sunindiyo Suhardi dalam sambutannya melalui daring mengatakan PBB tentang peningkatan pemahaman lingkungan hidup dunia dengan menerapkan nya di martabe.

Saya berharap kegiatan ini merupakan bagian dan kontribusi dan melalui upaya ini melindungi keanekaragaman hayati dan memperoleh hubungan masyarakat dan ucapkan terima kasih ke management kegiatan ini semoga pengingat pengelolaan lingkungan hidup ini.

Sementara Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Muliady Sutio, mengatakan penanaman Mangrove di sekitar lokasi pertambangan merupakan wujud nyata komitmen PTAR dalam menjaga lingkungan hidup dan keberlanjutan ekosistem pesisir.

Hal ini pun sejurus dengan kewajiban pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dalam memenuhi pelaksanaan aspek pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, reklamasi, serta pascatambang dan pascaoperasi yang dimuat dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 26 Tahun 2018.

“Aksi Tanam Mangrove ini merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang perusahaan dalam menjalankan praktik pertambangan yang berkelanjutan.

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekitar wilayah operasional dan secara aktif berkontribusi pada pelestarian lingkungan hidup,” kata Muliady saat membuka acara Aksi Tanam Mangrove di Pandan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here