PT SAE Group Dapat Piagam Atas Partisipasi Job Fair Di SMKN1 Marancar

Tapsel, Sumtengpos– SAE Group mendapatkan piagam penghargaan No.420/535/SMKN1/2023 atas peran serta sebagai job fair BKK SMKN 1 Marancar dalam pelaksanaan program SMK Pusat keunggulan skema regular lanjutan tahun 2023 tanggal 01-02 Desember 2023 di SMKN1 Marancar.

Hal ini dicapai atas peduli dan kontribusi SAE Group dalam Job Fair tersebut dengan membuat stand sendiri,spanduk dan karyawan yang stand by di stand untuk menjelaskan bagi pelajar dan pencari kerja mengenai keberadaan SAE dan termasuk pekerjaan dan sistem perekrutan pekerjaan ujar Zainal Lubis public affairs SAE ke sumtengpos.

Terpantau Aminah (23) warga Marancar salah satu peserta yang mengunjungi stand SAE menanyakan tentang SAE dan jika untuk melamar kerja bagaimana sistemnya dan prosedurnya, pihak karyawan SAE menjawab dengan sistem terbuka dan kebutuhan lamaran pekerjaan akan di umumkan di group WA Forkopincam dan Kades termasuk ditempel di kecamatan dan mendapat rekomendasi dari Kades masing sesuai kesepakatan di Polres Tapsel .

Peserta juga terpantau sangat puas atas penjelasan dan stand dan job fair yang diadakan di SMKN Marancar tersebut dan langsung bisa bertatap muka dan mengetahui langsung sistem dan keberadaan SAE Group.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak para siswa-siswi SMKN dan para peserta untuk memanfaatkan Job Fair sebagai peluang masuk dunia kerja.

Hal itu, dikatakan Bupati saat menghadiri pembukaan Job Fair yang dipusatkan di lapangan SMKN 1 Marancar (Tapsel), pada Jumat 1/12/23.

“Untuk itu tunjukkan yang terbaik agar bisa terpilih di Job Fair ini. Saya doakan kalian diterima oleh perusahaan-perusahaan yang ada di job fair ini,” kata Dolly.

Menurutnya hal itu penting bagi para siswa-siswi, karena tidak semua lulusan ingin melanjutkan pendidikan atau dengan kata lain ketika lulus langsung ingin bekerja.

“Ini peluang besar bagi anak-anak kami agar yang sudah lulus nanti atau yang sudah alumni mau kemana, dan mau jadi apa? Semoga perusahaan-perusahaan yang mengikuti Job Fair ini bisa menjawab kebimbangan anak-anak sekalian dan yang tidak lolos jangan berkecil hati, karena masih banyak peluang lain,” ujar Dolly.

Apalagi Pemkab Tapsel terus mendorong anak-anak SMK untuk menjadi wirausahawan dengan memanfaatkan dunia pemasaran digital melalui berbagai program yang dijalankan. Semua berpeluang asal sungguh-sungguh dan gigih, tutup Dolly.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tapsel, Achmad Raja Nasution dalam laporannya menjelaskan tujuan diadakan Job Fair itu untuk bagaimana memberikan pengalaman bagi para siswa-siswi nantinya apabila mengajukan lamaran ke perusahaan.

“Tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak dan alumni untuk bagaimana supaya mendapatkan pengalaman bagaimana mengajukan lamaran ke perusahaan, bagaimana persyaratan yang dibuat perusahaan dan kedepan bagaimana perusahaan membutuhkan skil dan kompetensi,” terang Raja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here