Sukses Sosialisasi Program Operasi Katarak Gratis PTAR 2023

Batangtoru,Sumtengpos– Sosialisasi Program Operasi Katarak Gratis PTAR dengan Tema Pekan Informasi Kesehatan Mata Tambang Emas Martabe Buka Mata, Lihat Indahnya Dunia dilaksanakan di Sopo Daganak, Batangtoru 15/8/2023.

Operasi katarak Gratis Jadwal di laksanakan RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru 10-11, 15-16, 22-23, 29-30 September 2023, RSU Sipirok 11- 12 Oktober 2023, RS Mata Siantar 20-21 Oktober 2023, RS Mata Mencirim 77 Medan 11-12 November 2023.

Acara di mulai dengan do’a oleh Dedi Bugis dan berharap untuk kegiatan mendapat rahmat dari Allah Swt dan lancar semoga kegiatan operasi katarak berhasil dan warga yang mengikuti operasi bisa kembali bekerja normal dan target meningkatkan ekonomi keluarga.

Seterusnya sambutan acara dari perwakilan Management dimulai dengan lagu indonesia raya kemudian Sambutan hangat Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono.

Katarina mengatakan ” tahun ini tahun tahun ke 9, lebih delapan ribu katarak yang kita sembuhkan, dan biaya cukup tinggi untuk operasi katarak jika biaya pribadi, dengan program gratis martabe dengan kerjasama dengan rumah sakit mata Mencirim 77 Medan dan RS Bhayangkara Batangtoru.

” Setahun sekali kegiatan ini dilaksanakan dan kegiatan ini semoga lebih produktif termasuk atensi semua pihak, semoga hasil dari operasi katarak ini baik kelurga bisa milahat indahnya dunia lagi dan beraktifitas normal kembali jelas Katarina yang dikenal ramah dan peduli di masyarakat Tabagsel.

Selanjutnya Kepala RS Bhayangkara Batangtoru Iptu Akbar mengatakan ” di RSU Bhayangkara sudah ada Dokter spesialis anak, bedah, penyakit dalam dan dokter umum selalu standby, semoga kolaborasi dan kegiatan sangat baik dengan Martabe ini berjalan lancar.

PT AR mempunyai investasi yang baik, merupakan salah satu peningkatan pendapatan anak dan keluarga mandiri sekitar, anak bekerja, peningkatan mata pencarian, kegiatan operasi yang dilaksanakan dapat dirasa dan langsung dapat melihat indah nya dunia ungkap Iptu Akbar  selaku Kepala RS Bhayangkara Batangtoru.

Camat Batangtoru Maratinggi Siregar ” Kami Pemerintah Kecamatan Batangtoru Ucapkan terima kasih narasumber dan undangan yang hadir, semoga kita dapat pemahaman dengan pemaparan dokter dan operasi katarak berjalan lancar.

Harapan kita dikecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru tidak ada lagi katarak dan kita apresiasi banyak untuk tambang emas martabe melaksanakan kegiatan yang positif ini.

Penyampaian Materi dr.Syarifuddin A,Sp M dari Direktur RS Mata Mencirim 77 Medan mengatakan beliau ditahun 1998 s/d 2003 pernah bertugas di Tapsel dan kemudian saya pindah ke medan, dan berapa tahun terakhir kami bekerjasama dengan Martabe untuk operasi katarak ini.

dr Syarifuddin mengatakan ” terima kasih PT AR dengan program CSR untuk program katarak, salah satu kegiatan pilihan cerdas, bagi yang tidak memiliki BPJS cukup tinggi biaya ini, namun program baik PT AR memiliki kerjasama dgn RS mata Mencirim 77 Medan sudah berjalan baik untuk gratis ke masyarakat ini.

Selanjutnya dr Syarifuddin menjelaskan mengenai ciri mata katarak, seperti ada bulatan garis putih di tengah, dan katarak itu pasti menimbulkan kebutaan menurut survey 81 persen katarak, 19 persen lagi disebabkan lainnya, gula, merokok, cedera pada mata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here