Bukti Peduli Agincourt Resources, Program TBA SAHATA SAHOLOAN

Batangtoru, Sumtengpos – Lagi, Bukti Peduli Agincourt Resources terhadap pendidikan dan masyarakat sekitar dengan membuat Program TBA  ( Taman Bacaan Anak ) SAHATA SAHOLOAN salah satunya kerjasama Masyarakat Kel. Wek II Kecamatan Batangtoru dengan Tambang Emas Martabe kebanggaan masyatakat Tabagsel ini.

Saat team sumtengpos mendatangi tempat TBA di Wek II Seputaran Pusat Pasar Batangtoru dan bertemu dengan pengurus dan selaku Ketua Persada Batangtoru Dastri Sejoli Harahap didampingi puluhan anak lagi belajar menggambar dan membaca buku dengan tertib 7/3/2024.

Taman baca anak sahata saholoan dirikan 27 Mei 2015 kerjasama masyarakat, kel wek II kecamatan batangtoru dan tambang emas martabe, dan sumtengpos bangga TBA yang dikunjungi ini terbaik menurut Persada dari 14 taman baca yang ada.

Ketua persada Batangtoru Dastri Sejoli Harahap mengatakan rata-rata 30 orang hadir, mulai umur 3 tahun sampai dengan anak SMP ujarnya ramah dan senyum saat di tanya beberapa wartawan.

Sebelumnya diberitakan sumtengpos ada juga TBA Lestari juga binaan didirikan tahun 2014 martabe dimana untuk rata-rata yang menggunakan tempat dan meminjam buku disini hampir sama yaitu ada 40 anak perharinya.

Program ini termasuk pendidikan luar sekolah, TBA juga sekalian ajarkan membaca ,menghapal ayat ayat pendek, mengambar, bermain , kerajinan tangan dari barang bekas seperti tas dari soklin liquid daur ulang  tambang Mayangsari.

Sumber semua buku ini Alhamdulillah berkat bantuan tambang emas martabe, ikut belajar anak ini gratis , Pihak Perusahaan memberikan per hari Rp.35.000/orang untuk kami berdua bergantian jadwal mengajari dan pengelolanya.

Dimana TBA ini mulai buka pukul 10.00 Pagi sampai dengan Pukul 13.00 Siang , anak biasanya ramai meminjam buku, bermain disini ketika jam istirahat anak sekolah yang gak berada tepat di halaman sekolah Aek Sirara tersebut.

Ini merupakan bukti nyata program Agincourt Resources memang mengena ke masyarakat, peduli pendidikan sekitar tambang baik non formal ini untuk menghadapi perkembangan zaman dan salah satu kearifan lokal bermasyarakat yang terus dijaga harap sumtengpos, terima kasih martabe tambang emas kebanggaan masyarakat Tabagsel ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here