Kodim 0212/Tapsel Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Kodim 0212/Tapsel menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 78 tahun 2023 yang bertemakan “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, bertempat di lapangan Makodim Jln. Imam Bonjol Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Jum’at 15/12/2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution, dan diikuti seluruh anggota Kodim 0212/Tapsel dan baik prajurit militer maupun PNS.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.SC., dalam amanatnya yang dibacakan Irup Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2023″, kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada serta berterima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Menurut KSAD, Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

“TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan. Untuk itu, dengan semangat Hari Juang TNI AD ini, mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam”, tuturnya.

Diakhir amanatnya KSAD berpesan, memasuki tahun politik di tahun 2024 situasi berpotensi membuka celah terjadinya ancaman gangguan yang disebabkan oleh perbedaan politik, untuk itu agar tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here