PT Agincourt Resources Serah Terima Pembangunan Ruang Kelas Baru dan Renovasi 11 Sekolah di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan Senilai Rp 2,7 Miliar 

Tapsel, Sumtengpos – PT Agincourt Resources Serah terima pembangunan ruang kelas baru dan renovasi 11 sekolah di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan senilai Rp 2,7 Miliar di Aula dinas pendidikan perkantoran bupati tapsel 15/12/2023.

Adapun sekolah mendapat bantuan dari tambang emas martabe kebanggaan masyarakat Tabagsel ini adalah SDN No 100707 – perkebunan Batangtoru, SDS No 100910IT Faza Azkia, SDN No 100712- Hapesong Lama, SDN No 100113 Panobasan Lobu Uhom, SDN No 100312 – pargarutan, SDN No 100715 – Telo, SDN No 100716- Batu Horing, MIN 3 Tapsel, MTSN Tapsel, MTsS Nurul Huda, MIS Al Amin Tangga Batu.

Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Tambang Emas Martabe ( PPM ) terpantau sumtengpos dihadiri Senior Manager Community Christine Pepah,Bupati Tapsel melalui Asisten 2 Dan Kadis Pendiiakan Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel serta 11 Guru Perwakilan sekolah Tapsel.

Pantauan sumtengpos acara dimulai dengan dimulai dengan menyanyikan Lagu indonesia raya dan doa Bapak ustadz Agus Salim Nasution.

Selanjutnya Perwakilan Managemnet PT Agincourt Resources  Christine Pepah Mengatakan ” Terima kasih kepada Bupati Tapsel hari ini diwakili oleh Asisten 2, Kadispendisikan Tapsel dan Perwakilan Guru dari 11 sekolah,  dalam penyerahan bangunan baru dan mobiler baik dari dinas pendidikan dan  kemenag seperti di sayur maratinggi, Angkola Barat dan Timur ini.

Kami bersyukur ke pemkab Tapsel atas perubahan bantuan sekolah ini untuk pendidikan kami melakukan ini melalui CSR atau PPM yaitu infrastruktur untuk pendidikan, harapan kami kualitas pendidikan juga dan guru di sayur maratinggi semakin baik dan terima kasih bangunan baru ada siswa baru kabar baik atas bangunan baru tersebut kami bangga.

Kualitas pendidikan juga semakin baik, kami merupakan mitra dalam membangun kualitas guru, kami mengharap bagaimana pembangunan ini meningkatkan kualitas murid dan masuk beasiswa PTN yang di buat martabe prestasi kedepan.

Kami ingin melihat sekolah unggulan dan PTN bisa masuk, kami bisa berkontribusi dan bermitra bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan kami berharap kontribusi ini kita bisa berkarya sama untuk kesejahteraan masyarakat.

Bangunan ini juga di manfaatkan dengan baik dan perawatan nya juga mohon di rawat baik dan mobilernya biar umurnya panjang sekolah ini semua termasuk sekolah Mis al amin tangga batu bermanfaat disuka masyarakat dan banyak murid nya dan nyaman belajar harapnya mengakhiri.

Sementara Bimbingan Bupati Tapsel Melalu Asisten 2 Jajar Maman mengatakan” Terima kasih kepada Allah Swt atas hari ini serah terima renovasi dan bangun ruang baru 11 sekolah berjalan baik.

Dan terima kasih ke Martabe atas CSR nya, sebelum ada martabe jauh beda dengan dulu dimana Tapsel bahkan lebih baik dari Padangsidimpuan, dimana udah ada pabrik kecap dan banyak umkm di Kecamatan Batangtoru sudah sangat banyak dan bimbingan Martabe, seperti pembuatan dan pengelolaan UMKM.

Sebelumnya saya di Dinaspendidikan Tapsel, Kadis PMD dan terkahir program digitaliasai Desa dan CSR 15 desa lingkar tambang sudah saya lihat, dan kedepan ada lagi beasiswa ini dan terima kasih atas segala bantuannya dan berharap ke masyarakat untuk ikut mendinginkan tentang pembagian deviden isue akhir – akhir ini.

Kami berharap tahun 2024 mohon kepada kita semua seputar Kecamatan Batangtoru, Muara batangtoru dan Marancar untuk ikut mendinginkan isue yang negatif dimana pembagian CSR ini merupakan pengganti dampak lingkungan pembagian dari PT Agincourtresources jelas Asisten 2.

Sementara Perwakilan Guru Retno dalam testimoni mengatakan ” ucapan terima kasih banyak ke Martabe dengan bantuan 11 sekolah ini kami berharap bantuan ini bisa kami manfaatkan dan sangat baik program ini dimana 2 tahun terakhir baru ini di bantu sekolah kami.

Selanjutnya perwakilan Kemenag Torkis ” Tak ada yang paling utama paling ucapkan kepada PT Agincourt Resources dari kata indah, ” terima kasih tambang emas martabe dan kami Kemenag terutama sekolah MIN 3 Sipange Sayur Matinggi, bantuan sudah kami rasakan dan sekolah kami berubah tempat menjadi baik dan lokasi bagus alhamdulillah 1 siswa kami bertambah pindah dari sekolah lain mis swasta lain akibat bantuan Martabe Ini.

Pengaruh bantuan martabe sangat besar dan alhamdullilah sudah terealisasi dan kami ucapkan semua team dan terkusus tambang emas martabe kebanggaan masyakarat Tabagsel ini dan semoga ditahun 2024 kami mendapat bantuan lagi harapnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here