Mantan Operator Perempuan ADT, Menjadi Pelaku UMKM Jus Buah Sehat 

Batangtoru, Sumtengpos – Musim kemarau dan panas sedang melanda seputaran Batangtoru nih. Di siang yang terik habis pulang undangan di sopo daganak, dilihat jam sudah menunjukkan pukul 12.15 Wib tentunya minuman dingin paling banyak muncul untuk di cari seketika. Bukan cuma untuk melegakan tenggorokan tapi juga untuk mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh kita  yang hilang selama aktif bekerja.

Supaya tidak dehidrasi kebutuhan cairan dalam tubuh harus terpenuhi tentunya. Kalo sempat cairan tubuh ini kurang, bisa menyebabkan tubuh lemas dan tak bertenaga. Langsung mata dan otak kolaborasi untuk melirik apa yang dituju neh,  tidak berapa lama msnyetir mobil, ada lah terlihat dipinggir jalan, dibawah pohon penjual jus di Desa Aek Pining tersebut , ketika berhenti dipinggir jalan dan coba perhatikan menu, mulailah coba pesan yang tertera di list, ada lah nampak dimata bubble dan jus dingin segar, salah satu yang admin rekomendasikan selain harga terjangkau, Rp.5.000 selain sehat, bersih, penjual sendiri terpantau potong buah nan segar langsung ditempat lho.

Tahukah sahabat sumtengpos, mengkonsumi minuman dingin atau jus dingin ternyata bisa membantumu untuk membakar kalori tubuh? Pasti beberapa diantara kamu ada yang berpikir bahwa minuman hangatlah yang berpotensi membakar kalori dan bukannya minuman dingin.

Cuaca panas pastinya bikin gerah. Menyalakan AC mobilpun terasa penat juga karena anginnya berhawa panas dan cahaya matahari seolah menembus kaca saja seketika. Ketika cuaca panas ini membuat mau malas beraktivitas dan inginnya bermalas malasan saja.

Seketika hasrat ingin mengatakan, hayo kita segarkan tubuh dengan minuman dengan yang dingin. Setelah datang minuman yang di pesan dan sudah mulai di coba, ternyata berani lah mengatakan ” jangan ragu minum yang mengandung es karena kesegaran tubuh kita ternyata bisa kembali dengan minuman ini. Tubuh jadi lebih fresh dan siap kembali beraktivitas normal setelah minum dingin, salah satunya jus eva ini yang dipesan ini.

Pengusaha UMKM di seputar Tambang Martabe, pelaku usaha ini bernama Eva (31) mengawali usaha baru tahun ini, awalnya mendapat ide membuka gerobak UMKM jus karena mau menambah penghasilan keluarga, melihat beberapa peluang, terbesitlah idea di daerah kita cuaca lumayan panas, makanya muncul usaha jual Jus dan coffee dan bubbel ini min, Ungkap Eva ke sumtengpos di Aek Pining 5/10/21.

Dimana beberapa tahun sebelumnya saya pernah merasakan karyawan operator ADT di Martabe, akhirnya saya memilih untuk membuka usaha jus di Desa Aek Pining Batangtoru.

Eva tidak bekerja di Martabe lagi, pun juga tidak berminat untuk bekerja menjadi karyawan,, karena minat usaha ini saja sudah bersyukur, dimana suami saya juga karyawan di Perusahaan Martabe sebagai mekanik ungkap nya dengan semangat ke sumtengpos.

Ditambah sekarang ada peraturan perusahaan tidak boleh suami istri bekerja di satu perusahaan, makanya kami jalankan saja usaha ini dan bersyukur min,.ada untuk penambah pendapatan ungkap pelaku usaha yang dulunya sebagai operator ini di gerobak UMKM nya.

Harapan Eva kedepan terutama masyarakat lokal, perputaran ekonomi tetap bangkit terutama dimasa pandemi ini, perusahaan Marabe tetap produksi, perdayakan masyatakat sekitar dan bantu kami UMKM membeli hasil jualan kami harapnya.

Untuk bantuan permodalan juga pernah dengar dari PT.AR sekilas katanya, kabar-kabar angin saja.persyaratannya agak sedikit rumit, daftar, test dan seleksi pungkas eva.

Harapannya kedepan team Departement terkait jemput bola, kalau bisa dicoba didata, di bina lah untuk diperdayakan dan berharap Martabe makin sukses dan hasil yang capai tetap memenuhi target, Operational Martabe ini berpengaruh bagi kami jelasnya mengakhiri ke sumtengpos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here