Sukses Tukang Bakso Pak Min Lingkar Tambang PT AR

Batangtoru, Sumtengpos – Orangtua saya adalah malaikat penerang dan penyemangat bagi saya cerita Ibu Murni ke Sumtengpos saat makan bakso,mie ayam dan jus jeruk dan alpokat tentunya konon terenak saat Admin pulang menghadiri kegiatan sertifikasi penyuluh pertanian yang di hadiri Bupati Tapsel di sopo daganak 5/10/21.

Murni adalah pengelola dan Bakso Pak Min sendiri, dimana usaha ini buah usaha rintisan dari orang tua Sejak 2008, Bapak sendiri bernama Sigimen dan Ibu Sukiyem merekalah pahlawan mendorong kuat usaha ini, disertai do’a orangtua Papar Murni dengan senyum ramah ke Sumtengpos.

Ketika Admin sumtengpos melihat  bangunan ini masi baru, Dijelaskan Murni baru selesai di modifikasi ini beberpa bulan ini, dimana bangunan kokoh luas, nyaman dan bersih supaya nyaman pengunjung.

Bakso Pakmin sendiri yang terletak kurang lebih 1Km dari pintu masuk Tambang Emas kebanggaan masyarakat Tabagsel di Aek Pining Batangtoru Tapsel.

Kisah penjual bakso dan mie ayam asal jawa ini menjadi bukti kalo bersungguh-sungguh pasti akan sukses, Sempat terjun bebas dari usahanya yang terus berkembang, Murni pun kini percaya jika doa orangtua lebih dahsyat daripada modal uang. Tak main-main, jutaan rupiah menjadi omsetnya setiap hari.

Lantas, seperti apa cerita sukses dari penjual bakso pak min ini ?  Simak ulasan selengkapnya saat team sumtengpos mencicipi makanan bakso seraya bercerita kesuksesan yang di terima sampai hari ini.

Membangun bisnis jelas bukan perkara mudah. Jatuh bangun merupakan hal yang biasa. Begitu pula dengan sosok Ibu Murni atau yang lebih dikenal dengan Pengusaha Pak Min yang diwariskan dari Orangtuanya. Murni sempat berjibaku naik turun itu biasa, untuk bertahan menjadi penjual bakso dan mie ayam termasuk mengkolaborasikanya dengan menu lainnya.

Namun, ada keyakinan di dalam dirinya jika suatu saat semua rintangan itu bakal berlalu. Tentu saja, jika dirinya mantap terus melangkah dan pantang menyerah.

“Saya tetap ada prinsip. Ah suatu saat semua itu pasti akan berubah, kalau saya sampai titik di sini menyerah ya sampai di sini saja usaha saya, kan begitu,” ucap Murni ke sumtengpos.

Salah satu strategi Murni yakni dengan mengumpulkan tabungan untuk membeli aset dan memperbesar dan mengolah usaha menjadi lebih layak, Kala itu, ia pertaruhkan sebagian keuntungan untuk mendapatkan gerobak, meja, kursi yang lebih menunjang dan beberapan bulan ini baru selesai bangunan permanent ini mas papar Murni ke sumtengpos.

“Dari penjualan ada sisa kita kumpulkan untuk membuat gerobak yang lebih gede lagi dan bangunan permanen yang lebih luas dan bersih ini tahun ini juga siap ini mas katanya ke sumtengpos.

Selain modal uang, Murni percaya pada satu prinsipnya yang hingga kini dipegang teguh. Dukungan dan doa dari orangtua , Jujur dan Berdoa disebutnya merupakan modal paling utama bagi dirinya saat membuka usaha.

“Makanya teman-teman yang masih dikasih kesempatan punya orangtua masih lengkap, bahagiakan orangtua, Insya Allah kemudahan-kemudahan itu akan dibuka lebar oleh Allah,” ungkap Murni ke Sumtengpos.

Benar saja, Jutaan per hari kini berhasil dikantongi Murni. Dengan modal doa dari orangtua dan kepercayaan diri, kini Murni menjadi salah satu pengusaha bakso yang sukses di Lingkar Tambang Martabe Tapsel ini.

Saat ditanya Faktor usaha suskes adalah bagian pemasaran, pembeli mas yang otomatis ada di Ring 1 lingkar Tambang PT Agincourt Resources, seperti karyawan, keluarganya dan perputaran ekonomi baik, banyak berputar banyak juga membeli disini , Alhamdulillah rejeki lancar berkat tambang Martabe Lancar kami juga ikut lanjar usahanya mas dengan senyum khas nya ke sumtengpos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here