PNNB Tapsel, KNPI, Walantara Tapsel dan PT Agincourt Resouces Penanaman 1000 Pohon Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan di Wisata Alam Raya

Batangtoru, Sumtengpos–  Penanaman 1000 Pohon Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan di selenggarakan oleh DPD KNPI KabupatenTapsel, DPD Walantara Kabupaten Tapsel dan DPP PNNB KabupatenTapsel dilaksanakan di Wisata Alam Raya Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru Tapsel 19/12/21.

Acara ini juga di hadiri dari Perwakilan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Kabid Lingkungan hidup,  Perwakilan dari PT. Ageincourt Resources Tambang Martabe serta dari PTPN 3 Hapesong Baru Tapsel.

Perwakilan PNNB Hadir dari Kec. Sayurmatinggi, Batangtoru, Angkola Sangkunur, Muara batangtoru, Marancar, Angkola Timur, Angkola Barat, Batang Angkola, Tangtom Angkola, Sipirok, Arse, Saipar Dolok Hole, dan Aek Bilah.

Sementara beberapa organisasi seperti Serma Tapsel, Komisariat PMII Jamil, Wajah Tapsel, IMA Tapsel, Ima Tabagsel, Lipma Bator, Ima Tabagsel, Milenial Farmer, FPPSN, IMASADA, OPPA BNT2, Tapanuli Hits, dan Dai Na kopi.

Ahmad Paisal Lubis selaku Ketua Panitia penyelenggara memaparkan ke sumtengpos ” agenda antara lain penanaman 1000 pohon, penaburan benih ikan dan pembersihan sampah kawasan masyarakat melalui ke sumtengpos.

Paisal turut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta Organisasi Kepemudaan, PT AR yang turut hadir dan para tamu undangan lainnya  dalam pelaksanaan penanamam pohon ini.

Paisal Lubis” berharap kegiatan ini dapat mendorong kita menjadi pemuda yang produktif dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman” dengan nada optimis.

Ketua Umum Parsadaan Naposo Nauli Bulung Kabupaten Tapanuli selatan Rahmad Husein Batubara, menyampaikan secarcik pesan untuk masa depan dan untuk kita semua. Manakala ada dari kita tidak peduli dengan lingkungan maka katakanlah dan perlihatkanlah pesan saya yang sodara sodara rekam sekalian.

Masalah lingkungan bukanlah masalah pribadi atau perseorangan bukan juga masalah organisasi maupun kelompok akan tetapi masalah lingkungkan adalah masalah global.

Andaikan ada dari kita tidak peduli dengan lingkungan maka seluruh negara menjadi lawan kita bukan hanya satu negara.

Di musim hujan seperti ini kita mendengar kabar dari Rianiate sodara kita disana tertimpa musibah dan kita juga mendegar kabar dari muara batangtoru sodara kita tertimpa musibah.

Apakah kita tega melihat dan mendengar sodara kita yang terkena banjir dan longsor disana? Untuk itu PNNB Tapsel malaksanakan penanamann 1000 pohon bersama KNPI dan Walantara Tapsel dalam rangka pelestarian lingkungan dengan upaya mengurangi bencana banjir dan longsor.

Rahmad juga menyampaikan perusakan lingkungan tidak akan berani dari rakyat kecil tetapi perusakan lingkungan yang berani melakukannya bagi mereka yang memiliki kekuasaan.

Naposo nauli bulung sebagai rakyat kecil sangat sadar dengan lingkungan mengapa kita sebagai penguasa, sebagai pejabat, sebagai orang besar tidak peduli dengan lingkungan.

Tidak hanya kepada perusahaan tetapi kepada pemerintah kabupaten saya sangat kecewa melihat hari ini.

Seharusnya mereka yg membina kami kenapa tidak terlihat sama sekali? Terlebih lagi kepada dinas pariwasata yang membina dan memberdayakan pemuda tidak hadir sama sekali.

Mana janji janji mu pak kadis? Kalian yang seharusnya memberikan contoh kenapa kami yang harus memberi contoh terlebih dahulu? Mohon maaf apabila yang saya sampaikan terlalu kasar, tetapi ingatlah ini bukan hanya ucapan saya. Ini ucapan dari seluruh pemuda dan aspirasi masyarakat sekabupaten tapanuli selatan. Maka dari itu perlu saya sampaikan dengan berani dan lantang ” Ujar Ketua Umum PNNB Tapsel dalam sambutannya.

Terakhir dia berharap apa yang kita tanam hari ini berbuah baik dimasa depan dan semoga PNNB Tapsel semakin maju dan dapat memberikan contoh yang baik dengan program program yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Alpin Idris Lubis Selaku Ketua DPD Walantara Kab. Tapsel sekaligus penasehat di PNNB Tapsel membenarkan dan sedikit menambahkan rasa kecewanya melihat Pemerintah Kecamatan Batangtoru yang tidak ada hadir sama sekali meskipun mewakili.

Kita sebagai orangtua seharusnya mendidik dan membina mereka sebagai anak kita, tetapi kenapa kita biarkan mereka sementara pemuda bagian dari aset negara.

Untuk itu mari kita renungkan bersama atas apa yang kita lakulan hari ini semoga ke depannya kita sadar dengan lingkungan dan tidak lupa juga membina naposo nauli bulung kita sebagai pagar ni huta.

Sambutan dari DPD KNPI Kab. Tapsel yang Di wakili oleh wakil ketua DPD KNPI kab. Tapsel menyampaikan semangatlah untuk kita semua untuk memberi contoh baik, jangan kita menunggu untuk di lihat dan dibantu oleh orang lain.

Apabila kita akan menunggu maka kebaikan yang harusnya bisa perbuat hari ini menjadi tertunda dan sia-sia.

PT AR Martabe Melalui Parulian Harahap dari Departemen Community Relations juga turut memberi sambutan di acara pelestarian lingkungan. Beliau menyapaikan” jangan melihat berapa yang saat ini dapat kami bantu, tetapi untuk ke depannya kami siap berkolaborasi untuk membantu PNNB Tapsel dalam kegiatan selanjutnya.

” Dan mari kita bergandengan tangan untuk memberdayakan pemuda dan memajukan daerah kita ini semangat perwakilan PT. Martabe Parulian Harahap dengan penuh semangat dan kekeluargaan.

Sementara Dari dinas lingkungan hidup juga berpesan ” Disini kita sadar bahwa masalah lingkungan adalah masalah bersama untuk itu dari dinas lingkungan hidup siap membantu PNNB Tapsel dalam kegiatan apapun yang berkaitan dengan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here