Mahasiswa KKN Universitas Aufa Royhan Berpartispasi Dalam Kegiatan Pemberdayaan Lansia Dalam Peningkatan Kesehatan Dengan Program Senam Lansia Di Desa Sibangkua

Tapsel, Sumtengpos– Mahasiswa KKN Di Kota Padangsidimpuan 2021 Berpartispasi Dalam Kegiatan Pemberdayaan Lansia Dalam Peningkatan Kesehatan Dengan Program Senam Lansia

Di Desa Sibangkua Angkola Barat Kelompok I dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Kesehatan Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan berpartisipasi dalam kegiatan Senam Lansia Di Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan .

Program utama dari Kelompok 1 Mahasiswa KKN Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan adalah senam lansia dikarenakan ditengah-tengah pandemi saat ini imunitas tubuh benar-benar harus dijaga dari serangan virus Covid-19 yang mudah menyerang mereka yang memiliki imunitas rendah.

Seperti orang-orang yang sudah berusia lanjut. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita seperti minum jamu,olahraga yang cukup, dan berjemur di bawah matahari untuk meningkatkan klualitas imun tubuh.

Masyarakat Desa Sibangkua dan Mahasiswa KKN Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 untuk meningkatkan imunitas tubuh bersama-sama mengikuti kegiatan Senam Lansia.

Senam ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Lansia Di Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di Balai Desa. Peserta yang hadir dalam kegiatan senam ini berjumlah 23 orang serta Mahasiswa KKN dari Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan.

Senam ini dipandu oleh instruktur senam dari bidan desa. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif terumata untuk kesehatan badan atau jasmani dan dapat melancarkan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Adapun manfaat spsifikasi dari senam yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan serta menanamkan nilai mental spiritual kepada invidu yang ikut melakukannya.

Melalui kegiatan senam lansia, masyarakat dapat memperoleh ilmu serta kegiatan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Senam lansia yang rutin diterapkan dapat membuat masyarakat khususnya lansia memperoleh kekuatan otot yang baik dan masih merasa bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“ Kegiatan ini sangat bermamfaat bagi masyarakat khusunya Lansia Di Desa Sibangkua, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat di jadikan wadah informasi tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh melalui senam lansia” ujar Ardiansyah Harahap selaku ketua kelompok I Mahasiswa KKN Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here