Polres Padangsidimpuan Gelar Pengamanan Unjuk Rasa Mahasiswa Humanis

Padangdisimpuan, Sumtengpos – Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa pada 11 April 2022, dengan mengedepankan pendekatan humanis.

Hal itu diinstruksikan Kapolri saat menggelar video conference bersama seluruh jajaran baik dari tingkat Mabes Polri Polda dan Polres jajaran.

Menanggapi intruksi Kapolri tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK MH bersama personil terpantau mengawal Ribuan Massa Mahasiswa Kota Padangsidimpuan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang Sidempuan Secara Humanis 11/4/2022.

Adapun Massa Mahasiswa Padangsidimpuan ini yang serentak dilaksanakan BEM seluruh Indonesia dan Perwakialan Mahasiswa di Kota Padangsidimpuan Aliansi Mahasiswa Salak Berduri ( Amisabi ), Terpantau di kota salak untuk menyampaikan keprihatinan kondisi negara kita dalam keadaan tidak baik-baik saja. Perwakilan massa ini menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menolak Presiden Tiga Periode .

Ribuan massa mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Padangsidimpuan dari BEM UGN Padangsidimpuan, Universitas Aufa Royhan Kota Padangsidimpuan dan Perwakulan (IAIN) Kota Padangsidimpuan, KAMMI, PC HMI, dan PC IMM.

Dalam melaksanakan unjuk rasa perwakilan mahasiswa ” Menolak 3 Periode Masa Jabatan Presiden Republik Indonesia, Menolak Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak, Menolak Kenaikan Bahan Pokok, Menolak PPN (pajak pertambahan nilai, Me-Normalisasikan Pendidikan Dikota Padangsidempuan.

Adapun DPRD menerima Aspirasi tersebut, dan diterima langsung oleh Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan sehingga mahasiswa berjalan baik dan kondusif, Pantauan sumtengpos aparat keamanan yang terdiri dari Polres Padangsidimpuan dan Kodim 0212/TS mengamankan unjuk rasa secara humanis Kondusif dan Akrab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here