Rumah Sakit Bhayangkara Batang Toru Diperuntukkan Bagi Masyarakat

Tapanuli Selatan, Sumtengpos – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang dikenal peduli ini mengatakan kehadiran rumah sakitĀ  Bhayangkara di Batang Toru Kabupaten Tapsel ini diperuntukkan kepada personil kepolisian dan masyarakat.

Kehadiran Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di Tapsel, terutama di wilayah Batang Toru, seperti, Kecamatan Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Marancar dan Angkola Barat.

“Terkhusus warga di lima kecamatan, pelayanan kesehatan akan semakin meningkat karena posisi Rumkit Bhayangkara lebih dekat ke- lima kecamatan itu,”ujar Roman didampingi Rahmat Lubis GM Operations Martabe dan Undangan lainnya ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan ruangan radiologi, kamar jenazah dan Ipal Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/5/2022).

Ke depan, pihaknya bersama Kepala Rumkit Bhayangkara akan melakukan sosialisasi kepada seluruh warga tentang jenis pelayanan yang tersedia di rumkit itu. Sehingga kata Kapolres, minat masyarakat untuk datang berobat ke tempat itu semakin tinggi.

Sementara General Meneger PT AR Rahmat Lubis ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan ruang radiologi, kamar jenazah dan IPAL Rumkit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru mengatakan ” komitmen membantu percepatan penyediaan fasilitas di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru tersebut.

PT ARĀ  juga sudah lama bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Batang Toru dan Puskesmas Muara Batang Toru,” ungkap Rahmat Lubis yang ramah dan peduli ini.

Hadirnya Rumah Sakit Tingkat IV Batangtoru ini akan membantu dan mempermudah melayani masyarakat kedepannya, terutama di sekitar Batangtoru dan Muara Batangtoru yang kita cintai ini, pihaknya sangat senang dan menyambut baik Jelas Rahmat Lubis GM Operations Martabe Yang di banggakan masyarakat Tabagsel ini.

Sementara Kepala Dinas PU Pemkab Tapsel, Chairul Rizal. Menurutnya, kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), terutama di lima kecamatan.

“Masyarakat di lima kecamatan tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit, karena di wilayah ini sudah ada rumah sakit yang lebih dekat dan cepat dijangkau,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here