SMGP Bantu Perbaikan Aliran Sungai Aek Singolot Purba Baru

Masina, Sumtengpos – PT SMGP, perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menurunkan bantuan alat berat untuk perbaikan aliran sungai Aek Singolot Desa Purba Baru Kecamatan Sorik Marapi, Senin (8/1/2023)

Informasi diperoleh, alat berat PT SMGP ini akan bekerja selama dua hari di sungai yang berada di komplek pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru, yaitu hari Senin hingga hari Selasa.

Dapat diketahui, hujan lebat yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2023 lalu menyebabkan sungai Aek Singolot meluap, sehingga mengakibatkan puluhan pondok atau tempat tinggal para santri hanyut, termasuk rumah warga setempat rusak dihantam banjir.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP Ali Sahid melalui Koordinator community relation PT SMGP, Ade Robi mengatakan, bantuan ini sebagai rasa empati dan bentuk kepedulian PT SMGP kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar wilayah kerja panas bumi (WKP), salah satunya adalah Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

“Tentunya kita semua prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Dan sebagai bentuk rasa empati kita, hari ini kita menurunkan alat berat untuk mengerjakan perbaikan saluran sungai Aek Singolot Purba Baru, karena sungai ini sangat dibutuhkan para santri,” kata Robi.

Bantuan pengerjaan perbaikan aliran sungai Aek Singolot dari PT SMGP mendapat apresiasi dari para santri.

“Bagi semua pihak yang telah membantu atas musibah yang menimpa kami dua minggu lalu, kami mengucapkan terima kasih, termasuk kepada SMGP yang ikut membantu perbaikan aliran sungai Aek Singolot,” sebut Yahya Nasution, santri Musthafawiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here