Puluhan Tukik (Anak Penyu) Dilepaskan PT Agincourt Resources Ke Pantai Barat Muara Opu Tapsel

Batangtoru, Sumtengpos– Deputy General Manager Operations PT Agincourt Resources Wira Dharma Putra Melepaskan Puluhan Tukik ke lautan lepas, berlokasi di Pantai barat Muara Opu Samudra Hindia melalui kerjasama dengan NGO LOI dan masyarakat sekitar Muara Opu Tapsel 7/1/2024.

Pantauan Sumtengpos Pelepasan Tukik ini memiliki tujuan yang sangat penting dalam menjaga kelangsungan hidup para telur dan pelepasan penyu muda, yang diberi tempat dan dipagar di tempat seputaran pantai barat ini.

Tidak hanya sekadar pelepasan, Tambang Emas Martabe juga melibatkan NGO Lokal dan masyarakat lokal dan naposo Nauli bulung sekitar, dimana kegiatan ini membawa aspek edukasi kepada generasi muda tentang perlunya menjaga satwa liar dan ekosistem laut.

Adapun tema Kegiatan hari ini ” Dari Hati Untuk Bumi Pelepasan Tukik di Muara Opu Tapsel oleh @agincourtresources berjalan sukses.

Lembaga Ovata Indonesia (LOI ) Erwinsyah Siregar mengatakan ke sumtengpos ” Kita sangat mendukung dengan keindahan pantai Muara Opu dengan program dari tambang emasmartabe ini.

Semoga Pantai Muara Opu ini bisa lestari dan kedepan menjadi tempat tujuan wisata yang asri, kita berharap juga kedepan martabe melalui program ini dapat peningkatan ekonomi masyarakat sendiri, baik aspek ekologi dan ekonomi.

Ditambah Erwinsyah Siregar mengatakan kita patut bangga di Tapsel ini karena dari 6 spesies penyu ada 5 jenis yang berada di Muara Opu ini dan ini salah satu kebanggaan kita dan semoga bisa kita bisa melestarikan dan menjaganya.

Diakhir acara terpantau PT Agincourt Resources melaksanakan kuis dan membagi doorprize kepada peserta dan masyarakat sekitar Muara Opu yang antusias mengikuti acara ini sampai selesai dan diakhiri dengan photo bersama dengan NNB dan NGO dan Perwakilan Tambang Emas Martabe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here