Sukses Pentas Seni Anak Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Batangtoru, Sumtengpos – Sukses Pentas Seni Anak Dalam Rangka Memperingati Hari IbuĀ  di Tahun 2022 yang dilaksanakan di Sopo Daganak, Batangtoru KabupatenTapanuli Selatan, Sumut 30/12/2022.

Adapun Peserta yang mengikuti sekitar 500 orang dari 15 desa di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Sambutan dari Manager Community Relations PTAR, Masdar Muda ” Kegiatan perayaan hari ibu sebagai kampanye kepada masyarakat agar dapat menjaga alam agar tetap lestari, Sebagai ajang kreativitas generasi muda (usia belajar) untuk menyalurkan minat dan bakat dan tidak menutup kemungkinan sebagai jalur prestasi anak-anak di wilayah Kecamatan Batangtoru dan Muara Batagtoru.

Melestarikan seni dan budaya lokal melalui pertunjukan musik tradisional gondang topap dan gordang sambilan dan Menyajikan hiburan bagi masyarakat di Kecamatan Batangtoru, Muara Batangtoru, dan sekitarnya.

PT Agincourt Resources (PTAR) mengimplementasikan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Peningkatan Akselerasi Mutu dan Layanan Pendidikan dan salah satunya program pendidikan non-formal pada anak yaitu literasi di Taman Baca Anak (TBA) serta seni dan budaya di Sanggar Sopo Daganak.

Kegiatan yang dilakukan di Taman Baca Anak dan Sopo Dahanak antara lain belajar membaca, belajar Bahasa Inggris, belajar menari, belajar musik modern, belajar musik tradisional, belajar sopan santun.

Mohon bapak dan Ibu memberikan dukungan agar anak-anak datang ke TBA dan Sopo Daganak karena banyak manfaatnya selain mengurangi main smartphone juga bisa belar bersosialisasi dan attitude.

Setiap tahunnya pentas seni menghadirkan konsep yang berbeda di mana tahun ini lebih pada konsep alam dan lingkungan dengan tujuan agar kita sadar dan bisa bersahabat dengan alam karena alan merupakan titipan dari anak cucu kita dimasa yang akan datang.

Pentas Seni kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara di antaranya Tari, Drama, Musik Modern, Musik Tradisional, Bazar jajanan tradisional, dan pengumuman berbagai lomba.

Sementara Manfaat pembelajaran non formal untuk Mampu melestarikan budaya leluhur, Mampu mengenal budaya nusantara dan manca negara, Menumbuhkembangkan minat dan bakat anak khususnya pada bidang seni dan budaya, Menumbuhkembangkan keberanian untuk tampil di depan umum dan Satu sama lain dapat bersosialisasi dan belajar untuk adaptasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here