KAI Tabagsel, Management Sumtengpos Apresiasi Workshop Jurnalistik PT AR 2021

Padangsidimpuan, Sumtengpos – Kongres Advokat Indonesia ( KAI ) Tabagsel dan Management Koran dan Online Sumatera Tenggara Pos Apresiasi Workshop Jurnalistik PT Agincourt Resources (Martabe ) yang dilaksanakan di Hotel Pia Pandan, Tapanuli Tengah 7/12/21.

Hal ini disampaikan Adv.Teruna Abadi Lubis SH selaku perwakilan Sumtengpos yang juga merupakan Bendahara Kongres Advokat Indonesia ( KAI ) Tabagsel, kegitan PT Agincourt Resources menggelar Workshop bekerjasama dengan LPDS baik dan kita patut apresiasi.

Acara ini menambah wawasan peserta, mengasah dan juga pengetahuan tentang regulasi dalam penerapan jurnalis lingkungan sesuai hukum pers Kode Etik, UU Pers dan ITE.

PT. AR menggandeng LPDS ( lembaga Pendidikan Doktor Sutomo) merupakan sudah tepat dan kita patut apresiasi dan support jelas Taruna.

Materi yang dibawakan Materi hukum pers, kode etik jurnalistik, UU Pers dan ITE, Materi memahami keanekaragaman Hayati dan Faedah ke regulasi, materi persiapan penulisan da reportase lapangan, berita lingkungan yang menarik dan penjelasan tentang karya tulis sangat baik.

Harapan Pengurus KAI Tabagsel ini nantinya peserta yang beruntung mengikuti acara ini bisa membawa peserta menjadi jurnalis yang berkompeten kedepannya dan sesuai  UU Pers dan Kode Etik ” ucap Taruna AL.

Lanjut Taruna” jurnalis bukanlah orang yang harus ditakuti dan jurnalis bukan orang yang menyampaikan fitnah, namun kerja jurnalis sesuai kode etik bagian 11 pasal yang tidak boleh sama sekali di abaikan dalam menulis berita, sehingga berita yang di tulis betul-betul akurat.

“Pada pasal pertama, wartawan itu harus independen dan tidak boleh beriktikad buruk,” tegasnya.

Management Sumtengpos yang juga pengurus KAI Tabagsel ini mengakatan ” pihaknya merasa bangga sekali dengan diselenggarakan acara tersebut, sehingga diharapkan acara tersebut lebih sukses lagi kedepannya dengan kegiatan sebelumnya.

Lanjut Taruna, dengan digelarnya acara tersebut jurnalis Lingkar Tambang Martabe bisa mengedukasi dan menulis berita yang baik dan tepat dan berimbang.

“Kegiatan dilaksanakan di hotel Pia ini merupakan apresiasi tinggi kita bagian peserta yang beruntung karena di undang, merupakan kesempatan yang sangat baik yang perlu dilakukan berkesinambungan oleh Martabe dan lebih sering lagi semoga Martabe lebih baik dan sukses kedepannya harap Taruna mengakhiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here