Koperasi Batuhula Marsada Jaya Bersama, Terima Manfaat Bantuan Alat Panen Padi PT Agincourt Resources

Batangtoru, Sumtengpos – Bantuan Tambang Emas Martabe Mendukung Program Pertanian dan Mendukung usaha petani Batuhula ternyata telah diberikan berupa mesin padi dengan luas 30x 30 M Jelas Edi Irawan Selaku Ketua Kelompok Koperasi 5/6/2023.

Informasi yang diterima sumtengpos selama 7 tahun ini Koperasi Batuhula Marsada Jaya Bersama dengan 38 anggota menikmati hasil batuan alat mesin padi dari tambang emas martabe kebanggan masyatakat Tabagsel ini.

Dimana alat penggilingan padi ini sangat kami rasakan dan meringankan operasional , sangat berdampak baik karena dekat dengan lokasi sawah kita, bisa di nikmati banyak petani baik dari dalam dan luar sekitar disini juga kata ketua kelompok tani dengan senang.

Kami ucapkan terima kasih banyak terutama pihak Tambang emas Martabe , dulu kami kesusahan dulu ke huta godang, sekarang sudah ada dekat dengan sawah dan kebun sendiri, dimana di tahun 2018 dari tambang emas martabeĀ  kita mendapatkan Rp.750.000.000 dibangun dan diserahkan untuk mengelola, sampai saat ini martabe terus yang kontrak lahan masyarakat.

Dimana hasil dari alat giling padi ini kami bisa merasakan dan dapat menghasilkan 1 ton / jam dalam proses penggilingan, 1 karung Rp15.000/ Karung dari 500 karung Gabah / hari, sekitar 29 petani merasakan langsung.

Harapannya kedepan pertanian dan pengelolalan mesin padi bantuan tambang emas martabe terus dapat dirasakan masyarakat dan kami bisa terus menggiling padi disini tidak jauh membawa ke tempat luar, terkahir mengucapkan terima kasih tambang emas martabe ucapnya dengan senyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here