Sukseskan Perayaan Idul Adha, SMGP Salurkan 6 Ekor Sapi

MADINA, Sumtengpos – Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) turut memberikan kontribusi dalam perayaan hari raya Idul Adha umat Islam 2022 dengan menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 6 (enam) ekor sapi, yang diserahkan pada hari Jumat (8/7/2022).

6 ekor hewan kurban ini berasal dari kegiatan penggemukan sapi yang merupakan salah satu program pengembangan masyarakat PT SMGP bidang peternakan yang dikelola oleh masyarakat sekitar, sebagai bagian dari bentuk CSR perusahaan.

Rinciannya yakni 2 ekor untuk Pemerintah Kabupaten Madina, 1 ekor untuk Polres Madina, dan 3 ekor untuk masyarakat wilayah kerja panas bumi yakni desa Purba Lamo perwakilan Kecamatan Lembah Sorik Marapi, desa Handel perwakilan Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan desa Roburan Lombang Perwakilan Kecamatan Panyabungan Selatan.

Wakil Kepala Teknik Panas Bumi, Ali Sahid didampingi tim CDCR SMGP, Muhammad Khotib Nasution menjelaskan, bantuan hewan kurban ini sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan para pemangku kepentingan dan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun. Alhamdulillah, tahun ini kita menyerahkan 6 ekor sapi untuk dikurbankan. Kita bagi ke beberapa tempat untuk disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan,” kata Ali Sahid.

Khotib menambahkan, bantuan kurban 6 ekor sapi ini diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat dalam mengisi ibadah hari raya Idul Adha 1443 H.

“Tentunya kita berharap bantuan hewan kurban ini membawa manfaat kepada kita semua terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. Kiranya hewan kurban ini membawa keberkahan bagi kita semua dan dapat diterima yang Maha Kuasa,” sebutnya.

Selain bantuan langsung tersebut, masih ada bantuan kambing kurban, baik oleh kontraktor maupun karyawan SMGP.

Penyerahan 2 ekor hewan kurban untuk Pemkab Madina berlangsung di halaman masjid agung Nur ala Nur, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, dan diterima Firdaus, Kasubbag Kesra Setdakab Madina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here